Home » Berita dan Kegiatan » HUT Al-Jam’iyatul Wasliyah Ke 87, Bupati : Kader Alwasliyah Harus Bersatu

HUT Al-Jam’iyatul Wasliyah Ke 87, Bupati : Kader Alwasliyah Harus Bersatu

Labura – Ribuan kader Al Wasliyah Se Kabupaten Labuhanbatu Utara hadiri perayaan hut Al Jamiyatul Wasliyah ke 87 sekaligus memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1439 Hijjriah yang di pusatkan di Aula Fajar Dolpa Aek Kota Batu Kecamatan Na IX X, Rabu (20/12).

Acara yang mengambil thema “Kita tingkatkan Kualitas Anak Bangsa di Era Milenia” ini dihadiri Sekretaris PW Alwasliyah Sumut Isma Padli Pulungan, Dandim 0209 LB Letkol CZI Denden Sumarlin, Sekretaris PD Alwasliyah Labuhanbatu, Ketua TP PKK Labura Hj. Ely Zarwaty, Majelis Taklim Al Wasliyah se Labura, Kapolsek Aek Kota Batu, Tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, ikatan guru alwasliyah, dan ikatan pelajar alwasliyah se Labura.

Ketua PD Alwasliyah Kabupaten Labura Ahmad Sampurna, S.Sos mengucapkan terimaksih atas kehadiran para kader Alwasliyah,PD Alwasliyah juga meminta maaf karena peringatan HUT Alwasliyah ke 87 ini di undur pada hari ini, karena kesibukan pengurus PD Alwasliyah pada acara MTQ di Dairi, dan Festival Nasid di Padang Sumatera Barat.

“Saya mengajak kepada para kader Alwasliyah untuk selalu mengingat atas jasa dan perjuangan para pahlawan Alwasliyah terdahulu agar Alwasliyah di Labura kedepan semakin lebih baik dan jaya”, ungkap Sampurna.

Sekretaris PW Alwasliyah Sumut Isma Padli Pulungan mengatakan PD Alwasliyah Kabupaten Labura sudah sangat solid, dengan di dorong dengan Pemimpin yang juga penasehat Alwasliyah, semoga Alwasliyah di Labura semakin jaya dan berkembang

“Sudah sangat solid, semoga bisa bangkit seperti pahlawan Alwasliyah zaman dulu”, ucap Isma.

Sedangkan Bupati H.Kharuddin Syah, SE pada menyampaikan niatnya untuk membesarkan Al Wasliyah di Kabupaten Labuhanbatu Utara. Dengan cara mensejahterakan para pendidik yayasan Alwasliyah di Labura.

“Saya sumbangkan 50 juta untuk para pendidik diyayasan Alwasliyah Labura”, ungkap Bupati.

Beliau juga menegaskan kepada para kader Alwasliyah yang hadir, untuk terus bangkitkan semangat Alwasliyah, dan bersatu, jangan menyerah walaupun banyak cobaan dan rintangan yang menghadang.

“Teruslah bersemangat dan berjuang , bukan untuk golongan. Tetapi berjuang untuk umat”, tegas Kharuddin Syah.

Acara tersebut diisi dengan tausiah agama oleh Ustad Bambang Irawan Hutasuhut dari Kota Medan.