Home » Berita dan Kegiatan » Ibu Rumah Tangga di Harapkan Menjadi Pelaku Industri

Ibu Rumah Tangga di Harapkan Menjadi Pelaku Industri

Labura – Saat ini semua orang diharapkan dapat menjadi pelaku industri, termasuk ibu rumah tangga. Mengingat kebutuhan hidup semakin banyak dan ekonomi semakin sulit. Ibu rumah tangga harus bisa menjadi pelaku industri rumahan untuk menambah pendapatan keluarga.

“Kegiatan ini merupakan kegiatan yang sangat positif, yang berdampak menambah wawasan dan kekamakmuran masyarakat agar pertumbuhan ekonomi stabil dan tidak kekurangan. Selain dapat mengurangi pengangguran, ini juga dapat menambah income keluarga”, ucap Marwansyah,SH saat membacakan sambutan Bupati pada acara Sosialisasi pembuatan abon sapi oleh dinas PPPA Provinsi Sumut.

Ia menjelaskan, pembuatan abon sapi tersebut nantinya dapat di jalankan di rumah para ibu rumah tangga dan nantinya dapat pasarkan, sehingga dapat menambah penghasilan.

“Pemerintah Kabupaten Labura akan membantu pemasaran produk abon sapi dan lainnya yang telah di buat oleh home industri, melalui OPD, dan PKK disaat acara di Kabupaten, Provinsi maupun tingkat Nasional”, tutur Marwansyah.

Kepala dinas Pemberdayaan dan Perlindungan Anak Provinsi Sumatera Utara melalui Kabid Kualitas hidup perempuan dan kualitas keluarga Emi Suryana Lubis, SH,M.Ap menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan semata untuk menyamakan presepsi pembanguanan melalui industri rumahan demi kesejahteraan, dan menambah ekonomi keluarga.

“Semua ini langkah yang bertujuan menuntaskan kemiskinan di wilayah Sumut. Diharapkan kegiatan ini dapat mengawali kerjasama dan sama-sama kerja untuk mensukseskan industri rumahan melalui dinas terkait dan OPD terkait”, imbuhnya.

Terlihat acara tersenut dihadiri Kadis PPPA Labura Dra. Nursaadah, Sekcam Kualuh Selatan Hariman, Sekjen Kominfo Teddy, SSTP, dan peserta sosialisasi abob sapi.