Home » Berita dan Kegiatan » Ini Dia 3 Hal Jadikan Kecamatan Kualuh Selatan Miliki Ciri Khusus

Ini Dia 3 Hal Jadikan Kecamatan Kualuh Selatan Miliki Ciri Khusus

Camat Kualuh Selatan Syamsul Tanjung ST, mengajak masyarakat beribadah untuk mewujudkan insan yang cinta Al-quran dalam menuju Kecamatan Kualuh Selatan yang beriman.

Tentunya kami optimis, kata Syamsul,  dengan kehadiran kita dimalam yang berkah ini dapat kita wujudkan visi misi ini di Kecamatan Kualuh Selatan. menjadikan ini sebagai Ciri khas Khusus Kecamatan Kualuh Selatan, dengan mengedepankan 3 hal.

“mari ini kita jadikan sebagai Ciri khas Khusus Kecamatan Kualuh Selatan, bahwa senantisa mengedepankan 3 hal. Pertama Bahwa kita senantiasa yang laki-laki melaksanakan sholat subuh berjamaah di mesjid, Kedua Gemar melaksanakan sodaqoh dan yang Ketiga Senantiasa Gemar melakukan silaturahim”. Ucapanya saat penutupan Festival MTQ dan Nasyid di Desa Siamporik, Sabtu (24/02/2018).

Syamsul juga mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu atas terselenggaranya Festival MTQ dan Nasyid yang Ke IV di Desa Siamporik.

“Tentunya tanpa kebersamaan kita kegiatan yang begitu besar ini tidak dapat kita laksanakan dengan sebaik-baiknya. Kemudian kehadiran kita malam ini tentunya menjadikan sebuah sejarah, di kecamatan kualuh selatan. secara pribadi kami menyampaikan ini luar biasa.” Ujarnya.

Lanjutnya, Kemudian tentunya kami juga mengucapkan terima kasih kepada bapak kepala desa siamporik. Tentunya beliau ini sama-sama kita ketahui telah melaksanakan apa yang tersirat dari lagu abang Meggy Z. “Jatuh Bangun”.

Syamsul menyampaikan beberapa yang diberikan kepada anak-anak yang mengikuti Festival MTQ dan Festival Nasyid adalah sodaqoh dan infaq dari pada masyarakat Kecamatan Kulauh Selatan. serta berbagai lapisan diantaranya dari perwiritan, kemudian dari dunia pendidikan, Pemerintah Desa dan Pemerintah Kecamatan.

“Kita satukan menjadi sebuah kekuatan kebersamaan di Kecamatan Kualuh selatan sehingga apa yang kita saksikan di depan ini adalah hasil dari kerjasama kita bersama”. Ungkapnya sambil menunjuk tumpukan hadiah yang telah tersusun rapi.

Syamsul menilai seluruh peserta yang mengikuti Festival semuanya adalah pemenang, tapi terbagi menjadi 2 kelompok. ada yang jadi pemenang langsung dan yang kedua ada pemenang yang tertunda.

“Tentunya Bagi yang pemenang langsung janganlah langsung berpuas diri. Tapi ini jadikanlah sebagai tangga untuk senantiasa mengasah kemampuan, mengembangkan ataupun mengaktualisasi kemampuannya yang nantinya setelah terpilih yang terbaik di Kecamatan Kualuh Selatan akan kita jadikan utusan mengikuti MTQ dan Festival Nasyid tingkat Kabupaten Labuhanbatu Utara yang akan dilaksanakan di Kecamatan Marbau. Bagi anak-anak kami yang tertunda kemenanganya tentunya ini sebagai semangat untuk di tahun-tahun yang akan datang kiranya akan menjadi pemenang langsung”. Terangnya

Dari ungkapan rasa bangga yang disampaikan Bupati kepada masyarakat Kecamatan Kualuh Selatan pada pembukaan MTQ sebelumnya. Syamsul mengajak masyarakat Kualuh Selatan untuk beristiqomah didalam agama islam.

“Kemudian kepada kita semua, apa yang disampaikan bupati labura. Tentunya beliau sangat bangga kepada masyarakat kecamatan kualuh selatan bisa bersatu padu dari seluruh elemen masyarakat, dari seluruh desa dan kelurahan bisa menyatukan hati berkumpul di desa siamporik untuk menegakan syariat islam. Tentunya ini kekuatan kita bersama, mari kita satu padukan, kita satukan niat kita untuk istiqomah didalam agama islam”. Ungkapnya

Di akhir pidatonya, syamsul berharap Kecamatan Kualuh Selatan menjadi daerah yang baldatun toyibatun Wa Rabbun Goffur.

“Mudah mudahan Kecamatan Kualuh Selatan ini menjadi daerah yang baldatun toyibatun Wa Rabbun Goffur”.

Yang langsung serentak disambut masyarakat “Amiiiiiin….”

Dan diakhiri dengan Pemukulan bedug oleh Syamsul Tanjung.