Home » Berita dan Kegiatan » Ini Dia Pemenang Lomba Pada HUT Labura Ke-10

Ini Dia Pemenang Lomba Pada HUT Labura Ke-10

Labura – Dalam rangka memperingati dan memeriahkan Hari Ulang Tahun Ke 10 Bupati Labuhanbatu Utara H. Kharuddin Syah, SE langsung memberikan hadiah kepada pemenang lomba yang berhasil meraih juara terbaik yang bertempat di Aula Ahmad Dewi Syukur Kantor Bupati Labuhanbatu Utara, Senin (23/7).

Sebelumnya Bupati Labura H. Kharuddin Syah, SE menyampaikan ucapan terima kasih yang sedalam-dalamnya sekaligus memberikan penghargaan kepada Tokoh Pemekaran Labuhanbatu Utara yakni kepada Alm. Ahmad Dewi Syukur, H. Syahminan Pasaribu, Zaini Chaniago, M. Ardan Simatupang, H. Rijal Hutapea, H. Ismail Tanjung, Aslan Nur Sitompul dan Buyung Effendi.

“ Karena adanya jasa para tokoh inilah yang membuat labura juga semakin jaya” Ucap H. Kharuddin Syah.  

Selanjutnya untuk kategori lomba lari Juara Umum 10 KM, juara 1 diraih Awaluddin No Punggung 03 dari kecamatan Kualuh Selatan, juara 2 Agam Alpian No Punggung 44 dari Kecamatan Kualuh Hulu, juara 3 Ananda Impiantara dari Kecamatan Kualuh Hulu, juara 4 Abdul Rahman Harahap No Punggung 22 dari Labuhanbatu, juara 5 Baginda Ahmad Wardi No Punggung 08 dari Na IX-X, dan juara 6 Purnomo Sidik No Punggung 42 dari Merbau.

Kategori lomba lari Juara Pelajar 5 KM, juara 1 diraih Khoirol Utama Hasinbuan dari SMA Negeri 1 Kualuh Hulu, juara 2 Arkhan Rapi Andara dari MTS Negeri Aek Natas, juara 3 Sugianto dari SMK Swasta Al Azis, juara 4 Agus Pratama Siahaan dari MAS Tanjung Pasir, juara 5 Budiansyah dari SMA N Kualuh Selatan, juara 6 Rido Al Riansyah dari SMA Kusuma Bangsa, dan juara 7 Imansyah Silaen dari SMA Negeri 1 Kualuh Hulu.

Untuk juara 1 kategori lomba lari 10 KM dan 5 KM di kuliahkan secara gratis di Universitas Negeri Medan Sumatera Utara, dan mendapatkan hadiah tambahan berupa sepeda yang diberikan langsung oleh Tokoh Muda Ibu Erni Ariyanti, SH, M.Kn.

Sementara lomba penilaian kantor bersih yang dilakukan Dinas Lingkungan Hidup juara 1 diraih Kantor Camat Kualuh Selatan, juara 2 Kantor Camat Merbau dan juara 3 kantor camat Aek Natas.

Dalam lomba Desa/ Kelurahan Kabupaten Labuhanbatu Utara Tahun 2018 juara terbaik jatuh kepada Desa Padang Maninjau.

Selanjutnya dalam lomba karya tulis khusus Insan Pers Se-Labuhanbatu Utara yang di adakan Dinas Komunikasi dan Informatika juara 1 diraih oleh H. Sukardi Nur Sitompul, juara 2 Syawal Tanjung, juara 3 Chairul Matondang, juara 4 Hariansyah, M.Pd, M. Kom, juara 5 Parasian Lubis dan juara 6 Eko S. Rino.

Bank Sumut Kc Aek Kanopan dalam rangka HUT Ke 10 Kabupaten Labuhanbatu Utara juga diserahkan Pemkab Labura kepada yang menerima bantuan CSR , penyerahan CSR PT. Bank Sumut Tahun Anggaran 2017 bantuan pembangunan masjid Al-Amin Lk II Pulo Tarutung Aek Kanopan sebesar Rp 20.000.000 dan penyerahan CSR PT. Bank Sumut Tahun Anggaran 2017 bantuan pembangunan masjid Al-Aman Kelurahan Aek Kanopan sebesar Rp. 35.572.176, penyerahan CSR PT. Bank Sumut Tahun Anggaran 2018 sebesar 101.551.990 dan penyerahan bantuan laptop PT. Bank Sumut Cabang Aek Kanopan sebanyak 15 unit untuk mahasiswa/i kurang mampu.

Selanjutnya penerima santunan jaminan BPJS Ketenagakerjaan HUT Kabupaten Labuhanbatu Utara Tahum 2018 diberikan kepada Elvina dari perusahaan Pendamping Keluarga Harapan, Muhammad Said Siahaan  dari perusahaan PT. Grahadura Leidong Prima, Tuppak Ritonga dan Nurhamidah dari Honorer Guru Dinas Pendidikan.