Home » Berita dan Kegiatan » Integrasi e-planning dan e-budgeting Labura tahun 2020

Integrasi e-planning dan e-budgeting Labura tahun 2020

Medan, (karla)

Tahun 2020 Pemkab Labuhanbatu Utara akan mengintegrasikan e-planning dan e-budgetting. Berkaitan dengan itu Sekdakab Labura H. Habibuddin Siregar, AP. MAP berkunjung ke Badan Pemeriksa Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Sumut di Medan, Senin (21/01).

Dalam acara itu, Sekdakab menyebutkan, tujuan kunjungan ke BPKP Medan untuk berkonsultasi. “BPKP lah yang kiranya dapat membantu dan membimbing kami,” katanya seraya berharap Pemkab Labura dapat diprioritaskan.

Kepala BPKP Sumut Yono Andi Atmoko mengapresiasi kehadiran tim Pemkab Labura tersebut. Karena hal itu sesuai dengan amanah yang mereka kerjakan untuk pengintegrasian e-planning dan e-budgetting yang sudah bisa dimulai dan diinput. “Nanti bisa berkoordinasi dengan Pak Darmawan yang membina Kabupaten Labura,” sebutnya.

Menurutnya, kalau dikerjakan bersama-sama akan mudah diwujudkan. Dan sebagai fasilitator pihaknya lebih mudah mentransfer ilmu kepada ASN terkait di Labura dapat dilaksanakan dengan baik. Untuk itu diperkukan komitmen dan pembentukan satgasnya harus segera dibentuk.

Dikatakannya, semua aplikasi dari BPKP. Pihaknya siap mewujudkan harapan Pemkab Labura untuk mengintegrasikan e-Planning dan e-budgetting pada Tahun 2020. Kepada Inspektur ia mengharapkan agar setiap masalah cepat disampaikan, karena inspektur merupakan mata dan telinga Sekdakab.

Sementara Darmawan menyebutkan, aplikasi SIMDA perencanaan akan mempermudah pekerjaan dan kegiatan. Memang, tambahnya, memulai sinkronisasi sesuatu itu sangat berat. “Kalau kita kerjakan bersama-sama dan kerja keras akan lebih mudah. Dan rasa beratpun jadi ringan,” terangnya.

Tim Pemkab Labura yang dipimpin Sekdakab tersebut antara lain terdiri dari Asisten Adum Drs. Abdul Haris Rangkuti, M.AP, Kepala Bappeda M. Ikhwan Lubis, ST. MT, Kepala BPKAD Drs. H. Faizal Irwan Dalimunthe, M.Si, Kadis Kominfo Drs. Sugeng dan Inseptur Drs. Armada P. Dalimunthe.