Home » Berita dan Kegiatan » IPHI Kabupaten Labura Menggelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 H

IPHI Kabupaten Labura Menggelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 H

Labura – Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura) menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 H /2018 M di Aula Pajar Dolpa Aek Kota Batu Na IX-X, Kamis (29/11).

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW itu di hadiri oleh Wakil Bupati Labuhanbatu Utara Drs.H.Dwi Prantara, MM beserta jajaran OPD , dan seluruh anggota IPHI se Labura, dengan mengangkat Tema Mari Kita Teladani Perilaku Rasulullah SAW Dalam Hidup dan Kehidupan Kita.

Dalam sambutannya, Wabup menyampaikan memberikan Apresiasi yang setinggi-tingginya kepada pengurus daerah IPHI Kabupaten Labura, atas pelaksanaan acara Tabligh Akbar dalam rangka Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 H.

“Saya melihat IPHI tetap komitmen melaksanakan syiar Agama Islam, disamping tugas utamanya, membantu dan membimbing serta memberikan manasik Haji kepada paracalon jamaah Haji”,ucap nya.

Lanjutnya, Dwi juga memberikan gagasan kepada seluruh para anggota IPHI agar kiranya kedepan untuk merencanakan pembelian lahan tanah untuk pembangunan Gedung dan Masjid, yang nantinya Gedung itu bisa digunakan saat acara-acara Hari Besar Islam.

“Saya mempunyai gagasan kepada kita semua agar kiranya kita sudah harus memikirkan untuk pembelian lahan, yang nantinya akan kita bangun Masjid dan Gedung, untuk kita gunakan saat acara Peringatan Hari Besar Islam”,ucap Wabup.

Kemudian H.Tohari Hartono Ketua PD IPHI Labura, menyapaikan bahwa IPHI sudah menyusun program-program untuk kegiatan hari-hari Besar Islam, seperti peringatan Isra’miraj dan Tahun Baru Islam.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 H itu menghadirkan Ustadz H.Edi Hasan Tanjung, LC yang dalam ceramah Agamanya menyampaikan tentang kelahiran Nabi Muhammad SAW.