Home » Berita dan Kegiatan » Jaring Pejabat Kredibel, Pemkab Labura Gelar Lelang Jabatan

Jaring Pejabat Kredibel, Pemkab Labura Gelar Lelang Jabatan

Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kab. Labuhanbatu Utara menggelar seleksi pengisian jabatan pimpinan tinggi pratama di lingkungan Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Utara sesuai dengan Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara dan Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 13 Tahun 2014 tentang Tata Cara Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Secara Terbuka di Lingkungan Instansi Pemerintah. Lelang terbuka ini diikuti oleh 57 peserta yang telah memenuhi persyaratan, Kamis-Selasa (2-7/1) di Grans Hotel Aek Kanopan.

“Tahapan seleksi pengisian jabatan diawali dengan pelaksanan assessment, kemudian interview, dan tes potensi akademik bagi ASN yang mendaftar dan telah memenuhi persyaratan seperti pangkat, usia, kesehatan, dan lain-lain,” terang Suren Situmorang SH, ketua Tim Sekretaris Panitia Seleksi Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Kab. Labura, Jumat (3/2) di Grans Hotel.

Bukan hanya kemampuan akademik, namun para calon pejabat yang nantinya bekerja untuk rakyat ini diuji dengan kemampuan leadership.

“Seleksi pengisian jabatan tentunya menguji kompetensi, meraih jabatan pimpinan tinggi pratama, juga peningkatan karir,” kata Dra. Susi Asmarani, MSi, salah seorang peserta.

“Penilaian dilakukan terutama kinerja 2 tahun ke belakang tentunya dengan transparan, objektif, akuntabel dan sesuai dengan kompetensi jabatan yang dilamar,” kata Drs Dade Rusdiyatna MSi, salah seorang tim asesor.

Wakil Bupati Labura Drs Dwi Prantara MM saat mengunjungi lokasi seleksi berharap agar nantinya seleksi pengisian jabatan mampu menjaring pejabat sesuai harapan masyarakat Labura.

“Semoga seleksi ini menghasilkan pejabat yang kredibel, kapabel, dan kompeten yang bisa menjembatani kepentingan pemerintah maupun masyarakat,” ujar Wabup Labura. (Hariansyah)