Home » Berita dan Kegiatan » Jawaban Bupati atas Pandangan Umum Fraksi DPRD Labura

Jawaban Bupati atas Pandangan Umum Fraksi DPRD Labura

Labura – Setelah pandangan umum lintas 5 fraksi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura) yang terdiri dari :– Fraksi Partai  Golkar

– Fraksi Partai Hanura

– Fraksi Partai Persatuan Pembangunan

– Fraksi Partai Persatuan Naisonal

– Fraksi Partai Amanah Naisonal

Serta pandangan lintas 3 fraksi yaitu :

– Fraksi PDI Perjuangan

– Fraksi Kebangkitan Bangsa

– Fraksi Gerindra

Delapan Fraksi ini telah menyampaikan pandangan umum di hadapan Bupati Labuhanbatu Utara H.Kharuddin Syah, SE  pada Jum,at (9/11) di Gedung DPRD Labuhanbatu Utara, atas pandangan umum fraksi-fraksi yang telah  di sampaikan, Bupati Labuhanbatu Utara H.Kharuddin Syah, SE menyampaikan jawaban atas pandangan umum lintas 5 fraksi dan pandangan umum lintas 3 fraksi pada Senin (12/11) di Gedung DPRD Kabupaten Labuhanbatu Utara.

Pada kesempatan itu, Bupati menyapaikan apresiasi yang setinggi-tingginya, kepada Ketua dan Anggota Linats lima Fraksi dan Lintas tiga Fraksi yang telah menyampaikan kritik, serta saran maupun pendapat terhadap Nota Keuangan dan Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah tahun anggaran 2019.

Terkait dengan pandangan umum lintas 5 fraksi menyampaikan masalah pelayanan publik dintaranya adalah, masalah KIS APBN, KIS APBD Provinsi, KIS APBD Kabupaten. Bupati menjelaskan untuk pelayanan KIS APBN merupakan kewenangan dari BPJS kesehatan, yang didistribusikan melalui jasa pengiriman kepada Pemerintah Desa ataupun langsung kepada ke masyarakat, kemudian untuk KIS APBD Provinsi pendistribusiannya melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Labuhanbatu Utara, dan untuk KIS APBD Kabupaten pendidtribusiannya melalui Dinas Sosial yang diberikan melalui Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK).

“Namun demikian kami akan tetap melaksanakan pengawasan terhadap pelaksanaan pendistribusian kartu KIS di masyarakat” ucap Bupati.

Kemudian atas saran lintas tiga fraksi terhadap Pemerintah masalah pemerataan pembangunan infrastruktur antara lain adalah, terkait prioritas pembangunan infrastruktur dalan di Kecamatan Kualuh Hilir dan Kualuh Leidong akan direalisasikan pembangunannya secara bertahap, yang pada tahun anggaran 2019 telah direncanakan dengan menggunakan anggaran Dana Alokasi Khusus tahun anggaran 2019. Kemudian untuk pembangunan akses jalan menuju panton Kuala Bangka dari Dusun Pancasila, akan direalisasikan di tahun berikutnya.

Diakhir sambutannya Bupati mengucapkan terima kasih kepada Ketua DPRD dan Wakil Ketua serta para  Anggota atas pandangan umum lintas lima fraksi dan pandangan umum lintas tiga fraksi, terhadap nota pengantar rancangan peraturan daerah Kabupaten Labuhanbatu Utara, tentang anggaran pendapatan dan belanja daerah tahun anggaran 2019.