Home » Berita dan Kegiatan » Jelang Tahun Baru, Dishub Labura dan Satlantas Kualuh Hulu Gelar Tes Urin Supir Angkutan Umum

Jelang Tahun Baru, Dishub Labura dan Satlantas Kualuh Hulu Gelar Tes Urin Supir Angkutan Umum

Labura – Menjelang Tahun Baru 2018, Dinas Perhubungan Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura) dan Satlantas Polsek Kualuh Hulu yang bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Labura menggelar tes urin bagi supir kendaraan umum yang dilaksanakan di Terminal Aek Kanopan, Kantor Dishub Labura, Rabu (27/12).

Tes urin tersebut disaksikan langsung Kadishub Labura Drs. Hery Wahyudi Marpaung, SSTP, M.Ap, Sekretaris Dinkes Labura dr. Tigor Pasaribu, Kapolsek Kualuh Hulu AKP R. Sihombing, Kasat Lantas Polsek Kualuh Hulu Iptu Rusdi Koto,

Kadishub Hery Wahyudi Marpaung mengatakan, tes urin ini di laksanakan sebagai tujuan untuk kenyamanan dan keselamatan penumpang disaat mudik tahun baru 2018 serta dilaksanakan juga laik kendaraan oleh uji Dishub Labura.

“Ini semua demi kenyamanan penumpang saat arus mudik Tahun Baru 2018”, tutur Hery

Kapolsek Kualuh Hulu R. Sihombing menjelaskan bagi supir yang positif akan dikenakan sanksi dengan ditahan dan tidak diperbolehkan melanjutkan perjalanan, maka kendaraannya di lanjutkan dengan supir lain.

“Sampai saat ini belum ada yang fositif narkoba, cuma ada 2 orang yang fositif mengkonsumsi obat penenang namun tidak tergolong obat terlarang”, ucap Kapolsek.

Anto Saragih salah satu penumpang angkutan umum yang supirnya di tes urin mengatakan, dirinya sangat setuju apa yang telah di laksanakan oleh Dishub dan Satlantas ini, karena sebagai penumpang dirinya merasa nyaman apa bila supir angkutanya bebas dari pencandu narkoba.

Pelaksanaan tes urin mendapat pengawalan ketat dari Polsek Kualuh Hulu, Koramil 01 AK, dan Kompi 126 yang melaksanakan piket di Pos Pam Yan 1 Lilin Toba.