Home » Berita dan Kegiatan » Kaban Kesbangpol Satukan 3 Forum Demi Ketertiban Labura

Kaban Kesbangpol Satukan 3 Forum Demi Ketertiban Labura

Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) dan Perlindungan Masyarakat Labuhanbatu Utara H Endar Sakti Hasibuan SAg MM membuka Rapat Kordinasi Forum Strategi Daerah. Endar mengatakan menyatukan rapat rutin 3 forum dalam rangka menyatukan pemahaman demi keterteban Labura.

“Kegiatan ini sebenarnya penggabungan dari rapat rutin tiga forum yang ada di bawah Kesbangpol. Namun saya menyatukannya dalam rangka menyatukan pemahaman demi ketertiban Labura, khususnya menghadapi pemilihan Gubsu yang akan dilaksanakan,” Ucapnya di gedung serba guna kantor Bupati Labuhanbatu Utara, Rabu (11/04).

Lanjutnya, Endar menyatakan ketiga forum itu tidak ada yang lebih hebat atau lebih besar. Tapi kebersamaan ketiganyalah yang membuat hebat dan kuat dalam rangka menjaga keutuhan, persatuan, ketertiban dan keamanan.

Tiga forum strategis tersebut adalah Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB), Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) dan Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) yang ada di Labuhanbatu Utara.

Menurut Endar, maunya tiga forum berkumpul sudah merupakan langkah awal yang baik. “Al jam’atul rahmah al firqatul ‘azab. Berkumpul itu merupakan rahmat dan perpecahan awal azab,” sebutnya.

Sebelum mengakhiri sambutannya, mantab Kabag Sosial Setdakab Labura itu berharap melalui rakor tersebut akan dihasilkan poin-poin yang dapat diterapkan di tanah Basimpul Kuat Babontuk Elok itu.

Hadir dalam acara itu Kabid Integrasi Dra Hj Guslinawati MM, Kabid Ekonomi Oloan SE dan para pengurus ketiga forum baik dari Kabupaten maupun Kecamatan yang ada di Kabupaten tersebut.