Home » Berita dan Kegiatan » Kadis Kominfo Buka Secara Resmi Pelatihan Open Source Bagi Anak Sekolah dan Komunitas di Lingkungan Pemkab Labura

Kadis Kominfo Buka Secara Resmi Pelatihan Open Source Bagi Anak Sekolah dan Komunitas di Lingkungan Pemkab Labura

Labura – Pelatihan Open Source Bagi Anak Sekolah dan Komunitas di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Utara yang dilaksanakan mulai tanggal 22 – 24 Oktober 2018 dibuka secara resmi oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo)  Drs. Sugeng, di Aula Grand Hotel Labura pada hari senin (22/10).

Pada Kesempatan tersebut, Kepala Dinas Kominfo menyampaikan Open Source atau sumber terbuka hadir sebagai penyeimbang, dari pengembangan perangkat lunak yang memiliki hak cipta atau lisensi yang artinya pola open source lahir karena kebebasan berkarya tanpa intervensi berpikir dan mengungkapkan apa yang diinginkan.

“ saya berharap perkembangan open source ini nantinya dapat hadir di tengah – tengah masyarakat Kabupaten Labuhanbatu Utara, sehingga menjadikan Labuhanbatu Utara sebagai kabupaten yang melek teknologi sehingga dapat menghasilkan penggiat – penggiat IT lokal, dari Labuhanbatu Utara ini “, ucap Sugeng.

Selanjutnya, Sekretaris Kwarcab Labuhanbatu Utara Kakak Irwan Harahap M.Pd menambahkan dan sekaligus memberikan ucapan selamat terhadap Dinas Komunikasi dan Informatika Labuhanbatu Utara atas dilantiknya Satuan Karya Pramuka Komunikasi dan Informatika (SAKA KOMINFO) yang secara langsung dihadiri Kepala Dinas Kominfo sebagai Pimpinan Saka Kominfo Kakak Sugeng beserta anggotanya Sekretaris Saka Kominfo Kakak Teddy dan Kepala Bidang TI Kakak Endra Budi.

Irwan juga memberikan apresisasi langsung kepada SAKA KOMINFO karena benar – benar melakukan tanggungjawabnya sehingga kegiatan pelatihan tersebut dapat berjalan dengan lancar.

“ saya berharap dengan adanya kegiatan pelatihan Open Source ini, dapat menjadi tonggak awal kita dalam menghadapi era informasi, beradaptasi dengan perkembangan teknologi, dan turut serta dalam pengembangan teknologi sehingga nantinya generasi muda, khususnya adik – adik peserta pelatihan ini dapat bersaing di kancah nasional bahkan mengharumkan nama Kabupaten Labuhanbatu Utara”, Ucap Irwan.