Home » Berita dan Kegiatan » Kajari Labuhanbatu dan IJTI Beri Sembako Ke Abang Becak Di Labura

Kajari Labuhanbatu dan IJTI Beri Sembako Ke Abang Becak Di Labura

Kajari Negri Labuhanbatu Setyo Pranoto SH. MH bersama Ikatan Jurnalis TV Indonesia (IJTI) berbagi paket sembako dan paket lebaran kepada abang becak motor Labuhanbatu Utara. Setyo menyampaikan bahwa Labura termasuk wilayahnya juga, sehingga dirinya tidak ingin Labura ditinggalkan hal itu yang menggugah hatinya untuk berbagi kasih.

“Karena wilayah saya bukan labuhanbatu saja, saya diberi rezeki lebih bahwa Labuhanbatu Utara termasuk wilayah saya juga sehingga saya tidak mau labura ini ditinggalkan, sehingga saya kesini, berbagi kasih dengan abang becak.” Ucapnya di Rumah Dinas Bupati Labuhanbatu Utara, Rabu (30/05).

Setyo bercerita bagaimana ihwal dirinya bekerjasama dengan IJTV mengadakan kegiatan sosial. Menurutnya dominan media pers, tidak hanya media tulis termasuk juga media TV menulis cenderung menyampaikan berita tentang hal-hal yang jelek dan melaporkan hal yang buruk saja. Banyak media menulis kurang tau dasarnya apa, dan isinya menyalahkan.

Pria yang juga menjabat sebagai pembina IJTV itupun berupaya untuk mengajak media pers untuk membuat berita yang membangun, berita yang tetap mensuport, bagaimana pembangunan ini bisa jalan tanpa berita yang negatif. Berita kritik tetapi kritik yang membangun, bukan kritik yang menyalahkan.

“Ini lah pak bentuk hari ini sehingga kita tidak ada pemikiran pemikiran yang negatif saja terhadap media, termasuk juga terhadap saya. Akhirnya timbulah gagasan waktu itu dalam bentuk seperti ini, bagaimana kita beramal, bersilaturahmi sambil kita bekerja, kita berbagi kasih dengan abang abang becak.” Terangnya.

Pada kesempatan itu Sekretaris Daerah Labuhanbatu Utara H. Habibuddin Siregar AP, M.AP mengucapkan terima kasih kepada bapak kajari, kepada rekan rekan IJTI yang telah berkenan menyisihkan sebagian rezekinya untuk masyarakat Labura.

“Kami selaku pemerintah setempat turut menyampaikan terima kasih kepada bapak kajari, kepada rekan rekan IJTI yang telah berkenan menyisihkan sebagian rezekinya untuk masyarakat kami di Labura Khususnya abang abang tukan becak.” Ucap Habib yang pernah menjabat sebagai Asisten Pemerintahan dan Kesra.

 Keterangan Gambar : Sekretaris Daerah Labuhanbatu Utara H. Habibuddin Siregar AP, M.AP yang turut membagikan bingkisan sembako dan paket lebaran kepada abang becak.

“dengan adanya pemberian sembako ini kami sangat terbantu, kami juga mengharapkan kiranya untuk tahun kedepan masih dapat juga bantuan bantuan seperti ini karena sangat membantu sekali.” Ungkap Adi Sofyan (60) penarik becak motor di Aek Kanopan, usai menerima sembako pada kegiatan sosial Korda IJTI Labuhanbatu Raya dan Kejaksaan Negri Labuhanbatu.

Setyo berharap kedepan antara IJTI dengan Kejaksaan Labuhanbatu untuk meningkatkan silaturahmi kepada masyarakat sehingga diharapkan komunikasi antara masyarakat kalangan di bawah dengan pemerintah, untuk sama sama membangun.

“Harapan saya kedepan antara IJTI dengan Kejaksaan Labuhanbatu kita meningkatkan silaturahmi kepada masyarakat sehingga diharapkan komunikasi antara masyarakat kalangan di bawah dengan kita, untuk sama sama kita membangun kabupaten labuhanbatu Utara dan Kabupaten Labuhanbatu tumbuh meningkat sehingga kesejahteraan bisa dinikmati semuanya.” terangnya.

Foto Bareng : Kajari Labuhanbatu Setyo Pranoto SH, MH, Sekretaris Daerah Labuhanbatu Utara H. Habibuddin Siregar AP, M.AP, Ketua IJTI Rizal Lubis dan lainnya foto bersama abang beca di halaman rumah dinas Bupati Labura, Rabu (30/05/2018).

Pembagian sembako ini dihadiri oleh Asisten Administrasi Umum Drs. Abdul Haris Rangkuti, M.AP, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Muhammad Suib, S.Pd, Kepala Dinas Pertanian Hendry Simarmata S.Pi, KaBag Umum dan Perlengkapan Muhammad Ikhsan, S.STP, M.AP, KaBag Hukum Zahida Hafani, SH, KaBag Humas dan Protokol Timbul Jhonwilson Harianja S.STP, M.Si.