Home » Berita dan Kegiatan » Kakan Kemenag Lepas Peserta Pawai 1 Muharram 1439 Hijriyah

Kakan Kemenag Lepas Peserta Pawai 1 Muharram 1439 Hijriyah

Kakan kemenag Labuhanbatu Utara (Labura) Drs.H .Safaruddin, MA melepas peserta pawai yang diikuti oleh anak-anak sekolah dan ibu-ibu, mobil hias dan becak hias di halaman Mesjid Raya Al-Aman Aek Kanoapan Kamis (21/9) dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1439 Hijriyah. Peserta terlihat sangat antusias dalam mengikuti kegiatan karnaval dan pawai akbar dengan berjalan kaki berkeliling kota Aek Kanopan.

Momen seperti ini harus tetap ditingkatkan agar semarak tahun baru Islam ke depan pada tahun-tahun yang akan datang. Malam sebelumnya juga di adakan hatam AL-Qur’an yang diikuti 500 pelajar dan remaja mesjid. Alhamdulillah 16 kali khatam dan dilanjutkan dengan muhasabah yang di pimpin oleh Ketua MUI Labuhanbatu Utara.

Kegiatan ini di diselenggarakan oleh Pemkab Labuhanbatu Utara beserta Pengurus MUI, IPHI Beserta Ormas Islam yang ada di Kabupaten Labuhanbatu Utara. Pada acara ini turut hadir Asisten dan Staf Ahli Bupati, Kakan Kemenag Labura H. Drs. Safaruddin, MA, Jajaran SKPD, Ketua MUI Labura Drs. H. Aminnurasid Aruan, Camat Kualuh Hulu Jhon Ferry, Danramil Aek Kanopan, Polsek Kualuh Hulu, tokoh masyarakat dan tokoh agama (RH).