Home » Berita dan Kegiatan » Kapolres Frido Situmorang, Irup HKN di Labura

Kapolres Frido Situmorang, Irup HKN di Labura

Labura – Kapolres Labuhanbatu AKBP Frido Situmorang, SH, SIK bertindak sebagai inspektur  upacara (irup) pada peringatan Hari Kesadaran Nasional (HKN) sekaligus memperingati tahun keselamatan untuk kemanusiaan tahun 2018, yang dipusatkan di Lapangan Bayangkara Aek Kanopan, Kualuh Hulu, Senin (19/3).

Kapolres dalam sambutannya menyampaikan data kecelakaan di wilayah Kabupaten Labuhanbatu Utara pada tahun 2017 telah terjadi kecelakaan lalulintas sebanyak 62 kasus, dengan korban meninggal dunia 49 jiwa, luka berat 31 orang, luka ringan 40 orang, dengan kerugian materil Rp. 266.600.000.

“Dengan data usia korban 0 – 17 tahun sebanyak 84 orang, usia 18-40 tahun 200 orang, serta usia 40 tahun ke atas 119 orang”, ucapnya.

Dijelaskannya, untuk mengurangi angka kecelakaan ini, Korlantas menciptakan suatu program yang dijabarkan oleh Sat Lantas Polres Labuhanbatu dalam bentuk kegiatan kampanye kemanusiaan, yang bertujuan untuk mengingatkan  pengguna jalan, kususnya dari kalangan PNS, Karyawan, dan pelajar untuk mematuhi peraturan lalu lintas agar terhindar dari kecelakaan lalu lintas.

“Kegiatan razia yang dilakukan Unit Lantas tersebut, bukan bertujuan untuk mempersulit masyarakat. Tetapi sebagai upaya nyata untuk meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat Kabupaten Labuhanbatu Utara dalam berlalulintas”, Pungkas Frido.

Acara yang dirangkai dengan penyenyerahan alat bantu bagi penyandang cacat akibat kecelakaan di wilayah Labuhanbatu Utara ini turut dihadiri Bupati Labuhanbatu Utara H.Kharuddin Syah, SE, Plt. Sekdakab H.Habibuddin Siregar, Kasat Lantas Polres Labuhanbatu AKP Sarangin, Jajaran OPD Labuhanbatu Utara, Muspica Kualuh Hulu. Serta diikuti oleh peserta upacara dari TNI/Polri, Pegawai Pemkab Labura, dan pelajar.

Dikesempatan itu dilaksanakan penyematan tanda keselamatan berlalu lintas kepada Bupati Labuhanbatu Utara H. Kharuddin Syah, SE, Danramil 01 AK Mayor T. Hasibuan, Kadishub Hery Wahyudi Marpaung, SSTP, M.Ap, dan Perwakilan Jasa Raharja Hendrik Hidayat yang di sematkan langsung oleh Kapolres Labuhanbatu AKBP Frido Situmorang, SH, SIK dan penyerahan helm SNI oleh Bupati kepada 30 orang pelanggar lalu lintas.