Home » Berita dan Kegiatan » Kebersihan Adalah Sebagian dari Iman

Kebersihan Adalah Sebagian dari Iman

Hal itu yang selalu diterapkan sosok kepala daerah yang selalu mengedepankan kebersihan, baik kebersihan lingkungan, rohani maupun jasmani. Ia lah sosok H.Kharuddin Syah Sitorus, SE yang biasa disapa Haji Buyung yang saat ini menjabat Kepala Daerah (Bupati) Labuhanbatu Utara.

Setiap hari nya, selain menjadi kepala daerah beliau juga menjadi kepala rumah tangga bagi istri dan anak-anaknya yang selalu menerapkan hidup bersih dan disiplin.

Bukan hal yang luar biasa lagi ketika beliau harus turun tangan langsung untuk membersihkan tempat yang di anggapnya kotor. Mulai dari selokan, atap rumah, halaman kantor, dan tempat lainnya.

Didalam setiap kesempatan memberikan arahan, Bupati yang sudah jalan dua priode ini selalu mengingatkan kepada para serikat kerjanya agar selalu menjaga dan mengedepankan kebersihan, baik kebersihan kantor, kebersihan ruang kerja dan yang paling terpenting kebersihan kamar mandi.

“An – Nadhofatu Minal Iman” hal itu lah yang selalu terucap saat Haji Buyung usai membaca pidatonya.

Dimana pun beliau berkunjung hal itu selalu diucapkannya, baik di acara resmi dan seremoni maupun di acara yang lainnya. Beliau hanya ingin mewujudkan Kabupaten yang berlogo Basimpul Kuat Babontuk Elok ini indah di pandang kebersihannya.

Selain dengan lisan, himbauan tentang kebersihan terus di perbanyak, baik di daerah keramaian, pasar, maupun perkantoran.

Semoga dengan ketulusan, kemauan dan kebersamaan serta di topang dengan kerja keras, cita – cita kita untuk mewujudkan Labuhanbatu Utara indah dapat tercapai.