Home » Berita dan Kegiatan » Kejurda Motocrros IMI Sumut Seri I : 299 Crosser dan Grasser Memperebutkan Tropy Bupati Labura

Kejurda Motocrros IMI Sumut Seri I : 299 Crosser dan Grasser Memperebutkan Tropy Bupati Labura

Sebanyak 299 crosser dan grasster dari berbagai daerah ikuti kejuaraan daerah motocross dan grass treak Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sumut Seri I yang memperebutkan piala Bupati Labuhanbatu Utara H.Kharuddin Syah,SE yang dilaksanakan selama 2 hari mulai 4-5 Januari 2017 di Sirkuit permanen H.Buyung dusun kampung baru desa Aek Tapa Kecamatan Marbau Labura, Minggu (5/2).

Ketua Panitia Hendriyanto Sitorus SE yang juga ketua DPD KNPI Labura mengatakan, sebanyak 299 Peserta Crosser dan grasser mengikuti kejurda  yang terbagi menjadi  4 bagian, 3 Crosser dan 1 Grasster. Crosser 250 cc senior 16 peserta, Crosser 250 cc junior 11peserta, Crosser 65 cc  12 peserta, Dan 260 grasster dari beberapa kelas yang di pertandingkan, kata Hendri.

Bupati H. Kharuddin Syah yang menyaksikan langsung balapan sejak awal sampai akhir merasa sangat puas dan bangga terhadap hasil balapan para crosser dan grasser dari berbagai daerah ini yang berlangsung sportif juga rasa bangga kepada masyarakat yang sangat antusias menyaksikan balapan yang berlangsung aman dan kondusif.

“Saya bangga kepada para pembalap yang mempunyai keberanian dan skil sangat baik, semoga dapat menjadi contoh bagi para pemuda di labura”, Ucap Bupati

Beliau menambahkan bahwa dirinya sengaja membangun sirkuit ini demi menyalurkan bakat para kaula muda di Labura agar tidak balapan di jalanan dan menjauhkan dirinya dari narkoba.

Sedangkan pembalap nasional Andre Sondakh yang berasal dari Manado ini mengatakan sangat bangga dirinya bisa dapat berkesempatan bermain di sirkuit yang seksi ini, dan juga berkesempatan menghibur masyarakat pecinta motocros di Labura.

“Senang sekali saya bisa dapat balapan di sirkuit yang sangat seksi ini, dan crosernya sangat sportif serta masyarakat dan bupatinya juga sangat ramah, semoga lain waktu dapat balapan di sirkuit haji Buyung ini”, cetus pembalap nasional 2015-2016 ini.

Kejurda ini juga disaksikan dandim 0209 LB, kapolres LB, muspika marbau, skpd, dan juga di saksi kan Ribuan penonton dari berbagai kalangan yang memadati setiap sudut lintasan. (Arman/Doskominfo).