Home » Berita dan Kegiatan » Kesuksesan Akan Datang Apabila Ada Kemauan, Kerja Keras, dan Kebersamaan

Kesuksesan Akan Datang Apabila Ada Kemauan, Kerja Keras, dan Kebersamaan

Hal tersebut di ungkapkan Bupati H. Kharuddin Syah, SE saat berkesempatan menjadi narasumber pada pelatihan dasar kepemimpinan (LDK) terhadap 70 pelajar SMA Negeri 3 Rantau Utara yang telah lolos seleksi dari 200 pelajar sebelumnya, di gedung Diklat BKD Labuhanbatu, Kamis malam (28/12).

  1. Dikatakanya, Kiat untuk menjadi sukses hanya dibutuhkan:
    Kemauan, yaitu harus mampu mempunyai kemauan untuk sukses agar kita bisa membantu orang lain yang membutuhkan kita, dan semuanya harus memulainya dari nol.
  2. Ikhlas dalam bekerja, jangan pernah mengharapkan budi balasan apa yang sudah kita lakukan dan berikan, dan teruslah tetap melakukan yang terbaik, Allah pasti membalasnya.
    dan terakhir ditopang dengan kebersamaan, kita hidup dan bekerja butuh orang lain, butuh sumbangsih pikiran dan tenaga, jangan pernah berpikir kita bisa melewati semuanya sendiri, dan yang paling terpenting ialah kebersamaan dengan cara jaga komunikasi yang baik.

“Sukses hanya datang kepada orang yang giat, dan pantang menyerah”, tutur Kharuddin Syah.

Dijelaskanya, bahwa menjadi seorang pemimpinan yang sukses, bukanlah hanya di nilai dari berkembang dan pesatnya pembangunan di daerah yang di pimpinnya, tetapi dilihat sejauh mana pemimpin itu berbuat untuk mengurangi bahkan memberantas masyarakat buta huruf, dan hidup sehat. Bukan hanya gedung yang menjulang, dan perkantoran yang megah tetapi pendidikan dan kesehatan lah yang paling utama.

“Dulu pendidikan di Labura jauh dikatakan layak, dan sekarang sudah diatas start Nasional, semuanya hasil kerja keras”, ungkapnya serius.

Diakhir, Bupati menekankan kepada pelajar untuk menjauhi narkoba, yang saat ini narkoba sudah tidak terbendung lagi peredarannya. Demi tercapainya kesuksesan di masa depan.