Home » Berita dan Kegiatan » Kharuddin Sebut Semangat Melihat Antusias Umat Muslim Kualuh Selatan

Kharuddin Sebut Semangat Melihat Antusias Umat Muslim Kualuh Selatan

Bupati Labuhanbatu Utara H. Kharuddin Syah SE menilai masyarakat Kecamatan Kualuh Selatan memiliki antusias yang luar biasa dalam hal Keagamaan. Terlihat dari meriahnya acara yang dilaksanakan.

“Saya jujur saja semangat saya tinggi hari ini, Kenapa ?? karena melihat antusias umat islamnya luar biasa. Ini lah yang kita mau, setiap kecamatan diadakan seperti ini”, kata kharuddin saat hadiri pembukaan festival MTQ dan Festival Nasyid Kecamatan, di Kualuh Selatan Desa Siamporik, Kamis (22/02/2018).

“Kalo yang lalu lalu sebagian kecamatan tidak melaksanakannya. Tapi tahun ini saya melihat hampir semua setiap kecamatan melaksanakannya. Tapi yang saya lihat, ini yang paling terbesar yang sudah dilaksanakan ditingkat kecamatan”, sambungnya.

Kharuddin juga menyampaikan, tahun sebelumnya bagi pemenang di tingkat provinsi akan di berangkatkan ke tanah suci Mekkah untuk umroh. Mudah-mudahan, kata Kharuddin, tingkat kabupaten bisa kita lakukan seperti itu.

“Alhamdulillah, kemaren yang dapat juara sudah kita berangkatkan ke tanah suci Mekah Umroh. Ada 9 yang sudah kita berangkatkan ke Mekah. Mudah-mudahan yang tingkat Kabupaten bisa kita lakukan seperti itu. Supaya masyarakat ini semakin semangat untuk mengikuti festival-festival MTQ baik itu Festival Nasyid.” Ujarnya memberi semangat.

Orang yang akrab dengan sapaan Buyung ini juga mengucapkan rasa bangganya kepada Ketua LPTQ atas usaha yang dilakukan sehingga Labuhanbatu Utara di perhitungkan di Sumater Utara.

“Nasyid juga luar biasa, saya sangat bangga juga kepada Ketua LPTQ. Sudah 2 tahun ini berturut-turut kita di perhitungkan di sumatera utara. Kemarin kita juga dapat juara I, alhamdulillah ini berkat kerja keras masyarakat labuhanbatu utara sehingga MTQ saja kita bisa menguasai di tingkat sumatera utara walau kita masih seumur jagung saja, baru 9 tahun pemerintahan ini. Kita sudah bisa mengukir sejarah di provinsi sumatera utara lewat festival nasyid.” Ungkapnya.

Mudah-mudahan nanti untuk tahun ke depan, kita bisa pertahankan ini. Jangan sempat turun dari pada yang sudah ada. Mudah-mudahan pemerintah kita ini makin hari makin lebih baik. Harap Kharuddin, yang setelah itu dilanjut dengan pemukulan bedug tanda di bukanya Festival MTQ dan Nasyid.(Wk)