Home » Berita dan Kegiatan » KKG PAI SD Kecamatan Kualuh Hulu Peringati 10 Muharam 1439 H

KKG PAI SD Kecamatan Kualuh Hulu Peringati 10 Muharam 1439 H

Kelompok Kerja Guru Islam Pendidikan Agama Islam (KKG PAI SD) bersama UPTD Kecamatan Kualuh Hulu Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura) memperingati acara 10 Muharram 1439 Hijriyah dengan khidmat yang dilaksanakan di Lapangan Bola Kaki Wonosari Lingkungan II Aek Kanopan, Kecamatan Kualuh Hulu, Kamis (28/9).

Wakil Bupati Labura Drs. Dwi Prantara, MM yang hadir pada acara tersebut, menyampaikan apresiasi kepada KKG PAI SD Kecamatan Kualuh Hulu yang telah komit untuk bisa menyelenggarakan acara ini dengan tidak menggunakan APBD, tetapi dari iuran para guru-guru PNS yang beragama Islam di Kecamatan Kualuh Hulu.

“Event-event seperti ini harus lebih kita tingkatkan, karena mempunyai makna sangat luas untuk membangun spritual mental kita”, Ungkap Dwi Prantara.

Mas Dwi juga mengingatkan kepada yang hadir untuk selalu ingat dan peduli dengan anak yatim, karena sudah saatnya kita tarik menarik, angkat mengangkat, yang kaya membantu yang miskin dan yang kuat membantu yang lemah.

“Tahun depan kegiatan seperti ini sudah bisa di selenggarakan di gedung serba guna kita, agar menghemat biaya pengeluaran, dan juga harus melibatkan guru-guru Islam yang mengajar di SMP se Kecamatan Kualuh Hulu beserta Komite Sekolah, dan OSIS” Tutup Mas Dwi.

Acara yang dihadiri Ketua MUI Labura Drs. H. Aminurrasid Aruan, Ketua LPTQ Labura H. Safrul Fauzi, Kepala Kantor Urusan Agama Kec. Kualuh Hulu, Camat Kualuh Hulu Jhonferry, SSTP, Waka Polsek Kualuh Hulu F. Pasaribu dirangkai dengan penyerahan bantuan kepada 33 anak yatim yang berasal dari 33 SD se Kecamatan Kualuh Hulu, dan penyerahan hadiah kepada pemenang lomba Hafiz Al-Qur’an, lomba Adzan tingkat SD se-Kecamatan Kualuh Hulu yang sudah dilaksanakan sebelumnya.