Home » Berita dan Kegiatan » Komisi A DPRD Sumut Berkunjung ke Labura

Komisi A DPRD Sumut Berkunjung ke Labura

Labura – Rombongan komisi A Dewan Perwakilan Rakyat Sumatera Utara (DPRD Sumut) melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura). Rombongan Komisi A ini berkunjung ke Kantor Bupati Labuhanbatu Utara,kamis (15/3).

Kunjungan Rombongan Komisi A diterima oleh Plt Sekda Labura H.Habibuddin Siregar, di ruang rapat Kantor Bupati Labura ,rombongan dipimpin Ketua Komisi A  H.M.Nezar Djoeli,ST didampingi Sekretaris beserta anggota Komisi A lainnya.

Adapun tujuan rombongan Komisi A berkunjung ke Labura ialah untuk menampung aspirasi masyarakat Desa Air hitam perihal rencana pelepasan HGU PT.Grahadura,hal ini diungkapkan Ketua Komisi A DPRD Sumut saat memberikan sambutannya pada acara kunjungannya ke Kantor Bupati Labura.

Atas nama Pemkab Labura saya mengucapkan selamat datang kepada rombongan anggota DPRD Sumatera Utara Komisi A,ucap Plt Sekda Labura saat memberikan sambutannya.

Ketentuan untuk pelepasan proses jalan tau lahan untuk kepentingan umum diatur dengan peraturan Presiden,”Untuk proses ini cukup memakan waktu yang sangat lama” Ucapnya.

Tetapi Plt Sekda ini juga telah memperintahkan pihak Dinas PU agar membuat Studi kelayakan,Studi Lingkungan,kemudian persiapan dan pelaksanaan dan sampai selesai.

Kemudian dari pihak masyarakat Desa Air Hitam yang diwakili oleh Kepala Desa Air Hitam,bahwasanya  masyarakat Desa Air Hitam mengharapkan sekali bahwa jalan PT. Grahadura dan Sawita menuju ke Desa Air Hitam itu supaya pelepasannya dapat diambil oleh Kabupaten.