Home » Berita dan Kegiatan » Kunjungan Tim Penilai Kelurahan/Desa Terbaik Tingkat Provinsi Sumatera Utara

Kunjungan Tim Penilai Kelurahan/Desa Terbaik Tingkat Provinsi Sumatera Utara

Labura – Kunjungan Tim Penilaian Perlombaan Desa/Kelurahan Provinsi Sumatera Utara yang di pimpin oleh Sekretaris Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Provinsi Sumatera Utara H. Chairin F.Simanjutak,S.Sos MM yang melaksanakan kunjungan/evaluasi dan penilaian dalam rangka lomba Desa/Kelurahan terbaik tingkat Provinsi Sumatera Utara tahun 2018 di Desa Padang Maninjau, Kecamatan Aek Kuo, Jum’at (20/7).
Bupati Labuhanbatu Utara H.Kharuddin Syah, SE melalui Plt Asisten Pemerintahan dan Kesra Nur Rahman,S.Sos, menyampaikan kegiatan penilaian perlombaan Desa dan Kelurahan merupakan kegiatan yang sudah menjadi agenda Naisonal, sebagai penjabaran dan tindak lanjut peraturan Menteri dalam Negeri Nomor 81 tahun 2015 tentang evaluasi perkembangan Desa dan Kelurahan. Karena merupakan alat evaluasi dan penilaian perkembangan pembangunan atas usaha masyarakat Desa dan Kelurahan, juga untuk membangun motivasi dan swadaya gotong royong masyarakat serta untuk menilai keberhasilan pembangunan Desa/Kelurahan.
” Saya mengucapkan selamat kepada Kepala Desa Padang Maninjau dan aparatnya dan seluruh masyarakat Desa Padang Maninjau, atas prestasi yang diperoleh menjadi juara lomba Desa terbaik di Kabupaten Labuhanbatu Utara”,ucap nya.
Ketua Tim dari Provinsi Sumatera Utara H.Chairin, mengatakan bahwa penilaian yang dilakukan hari ini adalah babak penyisihan dari hasil penilaian ini akan di dapat 6 besar untu masuk ke final, siapa yang akan keluar menjadi pemenang sudah di siapkan berupa uang dan piala juga sertifikat serta studi banding keluar provinsi, yang akan di serah kan di Lapangan Merdeka Medan.
Pada kesempatan itu pihak Desa juga melakukan Ekspose yang di sampaikan langsung oleh Kepala Desa Padang Maninjau dan di lanjutkan Ibu Kepala Desa serta Kaur Administrasi, dan juga di lakukan sesi tanya jawab oleh anggota TP.PKK Desa Padang Maninjau kepada Tim penilai dari Provinsi.
Turut hadir pada acara itu, Plt Asisten Pemerintahan dan Kesra Nur Rahman,S.Sos, Kadis PMD Labura Drs.Sofyan Yusma,M.si, Camat Marbau Sakti Sormin,Camat Aek Natas Adlin Sinaga,Camat Aek Kuo Diapari, Serta Ketua dan anggota tim penilai dari Provinsi Sumatera Utara. (RH)