Home » Berita dan Kegiatan » Kunjungi Desa Pulo Dogom, Wabup: Safari Ramadhan Tingkatkan Komunikasi

Kunjungi Desa Pulo Dogom, Wabup: Safari Ramadhan Tingkatkan Komunikasi

Wakil Bupati Labura Drs Dwi Prantara MM yang memimpin Tim II Safari Ramadhan Pemkab Labura mengunjungi mesjid Al-Hikmah di Dusun VII Sidomulyo Desa Pulo Dogom Kec. Kualuh Hulu, Rabu (31/5). Dalam sambutannya di mesjid sederhana yang berukuran bagian dalam sekitar 6,5 x 6,5 meter itu, Wabup menyampaikan bahwa di antara tujuan safari Ramadhan untuk menjalin komunikasi antara masyarakat dengan Pemkab Labura.

“Safari Ramadhan tentunya untuk menjalin silaturrahmi. Mari kita bersatu membangun Labura,” kata Wabup yang pernah menjabat sebagai Sekretaris Disdikbud.

Camat Kualuh Hulu Jhon Ferry SSTP bersama Kepala Desa Pulo Dogom mengucapkan terima kasih atas atensi Pemkab mengunjungi mesjid mungil yang sederhana itu. Kepedulian Pemkab, kata Camat, begitu besar terhadap nuansa keberagamaan untuk kenyamanan beribadah.

“Terima kasih kami ucapkan kepada Pemkab Labura yang begitu peduli terhadap pembangunan rumah ibadah masyarakat Labura. Untuk pembangunan mesjid ini, Pemkab memberikan bantuan sebesar Rp50 juta,” katanya.

Dalam taushiyahnya, Ustadz Syahrial SPdI mengatakan bahwa Ramadhan merupakan ‘syahrul mubarak’, bulan penuh berkah yang akan diraih jika mensyukuri nikmat Allah, membuat program dan skala prioritas, berteman dengan orang-orang baik, serta bermuhasabah (mengevaluasi diri).

Tim II yang dipimpin oleh Wabup terdiri atas anggota DPRD M Rulis Harahap SIP, Kadis Pendidikan Suryaman Munthe SIP MPd, Kadisdukcapil Drs Adi Winarto, Kadis Pertanian Henry Simarmata SPi, Kadis Penanaman Modal dan PPTSP M Asril SSos, Sekretaris BPBD Erwin SSos, Seketaris Disporapar Syafii SPd, Sekretaris Dishub Mislan Pane, Sekretaris Dinas PPPA Dedi Aksaris Arif MPd, Kabid KIP Diskominfo Eko Suhendro ST, Kasubbag RT Bagum Sukardi SPdI, Camat Kualuh Hulu Jhon Ferry SSTP, dan Sekretaris Camat Junawantara yang disambut antusias oleh Kepala Desa dan warga.

Selain voucher Rp50 juta, Pemkab juga memberikan bantuan dan santunan.

“Sebagai bentuk kepedulian Pemkab pada fasilitas umum, kali ini Pemkab memberikan voucher Rp50 juta, 2 karpet sajadah, 1 kipas angin, 2 jam digital, 3 sarung, serta santunan kepada 10 anak yatim,” kata Kabid KIP Diskominfo Eko Suhendro ST.