Home » Berita dan Kegiatan » Labura Menggandeng LAN Dalam Mendorong Inovasi Daerah

Labura Menggandeng LAN Dalam Mendorong Inovasi Daerah

Dalam upaya mengakselerasikan kesejahteraan masyarakat melalui berbagai inovasi dalam pelayanan publik, Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Utara melakukan kerja sama dengan Lembaga Administrasi Negara (LAN).
Hal ini dikatakan Bupati Labuhanbatu Utara H. Kharuddin Syah, SE pada acara penandatangan nota kesepamahaman (MoU) antara Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Utara dengan Lembaga Administrasi Negara RI di Jakarta, Kamis 13 September 2018.

” Kita menggandeng LAN ini salah satu tujuannya untuk adalah untuk peningkatan kapasitas administrasi pemerintahan” , kata Bupati.

Bupati yang akrab disapa H. Buyung ini juga mengaharapkan setelah penandatanganan Mou ini akan lahir berbagai inovasi dari Pemkab terutama dibidang Pelayanan Publik.

Kepala Balitbang Drs. H. Ismel Hasibun, MM mengatakan kerjasama dengan lembaga lembaga akademis ini merupakan salah satu langkah maju bagi Labuhanbatu Utara dalam perencanaan pembangunan. Melalui kajian kajian ilmiah nantinya akan me dapat menjadi pondasi yang kuat dalam menyusun dokumen perencanaan daerah.

Selain Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Utara , penandatanganan Mou dengan LAN ini juga dilakukan oleh Kabupaten Pesisir Selatan, Pemerintah Kota Mojokerto dan Pasuruan.

“Kita berharap akan lahir berbagai macam inovasi yang akan meningkatkan daya saing daerah. Sehingga berbagai potensi daerah dapat berkembang secera optimal”, tutup H. Buyung