Home » Berita dan Kegiatan » Labura, Pemda terbaik IV opini BPK

Labura, Pemda terbaik IV opini BPK

Labura – Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura) menerima penghargaan dari Direktorat Jenderal Perbendaharaan Wilayah Sumatera Utara sebagai Pemerintah Daerah terbaik IV Oponi BPK atas laporan kerja perangkat daerah (LKPD) tahun 2014-2017. Penghargaan ini diserahkan langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Ditjen Perbendaharaan Provinsi Sumatera Utara, Bakhtaruddin,SE,MM kepada Bupati Labura H.Kharuddin Syah, SE di Kantor Ditjen Perbendaharaan Provinsi Sumatera Utara, Jln. Diponegoro Medan, Jumat (19/10).

Penghargaan ini diberikan saat berlangsungnya acara Focus Group Discussion (FGD) dalam rangka penyusunan kajian penyaluran transfer ke daerah dan dana desa melalui KPPN yang di buka secara resmi oleh Kepala Kantor Wilayah Ditjen Perbendaharaan Provinsi Sumatera Utara Bakhtaruddin.

Usai menerima penghargaan, Bupati Kharuddin Syah menyampaikan penghargaan ini akan menjadi motivasi untuk selalu berbuat yang terbaik bagi Pemkab Labura. Ia juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat dan OPD yang selama ini terus mendukung program-program Pemkab Labura.

“Alhamdulilah, semua ini sebagai motivasi kita untuk bekerja lebih baik lagi kedepan”, ucap Bupati.

Selain Labura, penghargaan serupa juga diterima Kabupaten Deli Serdang sebagai terbaik II dan Kota Sibolga sebagai terbaik III. Adapun sejumlah penghargaan yang diberikan kepada Kab/Kota Se-Sumut dalam hal ini meliputi beberapa kategori diantaranya, kategori kinerja penyerapan anggaran tahun 2017, kategori kinerja kemandirian fiskal tahun 2017, kategori kinerja pelayanan publik dan kategori data opini laporan keuangan pemerintah daerah se-provinsi sumatera utara.