Home » Berita dan Kegiatan » Labura “Ratakan” Piala LPI Se Sumut

Labura “Ratakan” Piala LPI Se Sumut

Labura – Masyarakat Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura) patut bangga atas keberhasilan tim sepak bola SMPN 1 Kualuh Hulu dan SMAS Muhammadiyah 9 Kualuh Hulu Kabupaten Labura yang telah menjuarai Liga Pendidikan Indonesia (LPI) piala Gubernur Sumatera Utara tingkat SMP dan SMA Se Sumut.

Pertandingan yang di gelar di stadion mini Pancing Medan ini sempat membuat perhatian masyarakat Labura. Sebab SMPN 1 Kualuh Hulu dan SMAS Muhammadiyah 9 Aek Kanopan sama-sama masuk ke babak final pada ajang laga pendidikan tersebut.

Di sesi pertama, SMPN 1 Kualuh Hulu lebih dulu menjuarai liga pendidikan tingkat SMP se Sumut. Dan selang 1 hari, tim sepak bola SMAS Muhammadiyah 9 Kualuh Hulu berhasil menaklukkan Medan dengan skor 2-0 dan menghantarkan SMAS Muhammadiyah 9 tersebut menjadi juara 1 LPI tingakat SMAS se Sumut mewakili Kabupaten Labura.

H. Abdul Kamal Munthe selaku kepala sekolah SMAS Muhammadiyah 9 Kualuh Hulu mengatakan sangat puas atas keberhasilan anak didiknya meraih juara LPI tingakt Sumut, dan beliau juga merasa sangat bangga karena bisa menyandingkan juara LPI tingakat SMP dan SMA untuk masyarakat Labura.

“Terimakasih atas dukungan Pemerintah dan masyarakat Labura yang sudah menyemangatkan kami, sehingga kami bisa juara LPI, semoga kedepan kami bisa jadi andalan Sumut di LPI Nasional”, ucap Kamal.