Home » Berita dan Kegiatan » Lomba B2SA, Peserta Tunjukan Kreativitas Untuk Mengembangkan Resep Beragam

Lomba B2SA, Peserta Tunjukan Kreativitas Untuk Mengembangkan Resep Beragam

Dalam mempercepat pemahaman masyarakat tentang konsumsi pangan beragam, berigizi dan berimbang. Dinas Pertahanan dan Pangan perlu melaksanakan kegiatan sosialisasi dalam bentuk  Lomba Cipta Menu Beragam, Bergizi Seimbang dan Aman (B2SA).

Bupati Labuhanbatu Utara H.Kharuddin Syah, SE meminta aga peserta lomba dapat menyajikan menu makanan beraneka ragam, dengan tetap mengoptimalkan pemanfaatan sumber daya lokal.

“tunjukan kreativitas untuk menciptakan dan mengembangkan resep beragam, bergizi seimbang dan aman. Yang pada giliranya dapat diterapkan sebagai menu keluarga sehari-hari dan bukan hanya pada saat lomba saja” ucapnya pada peringatan Hari Pangan Sedunia (HPS) ke 38 Tahun 2018 yang di gelar di lapangan SD Al Wasliyah Sukajadi Damuli Kecamatan Kualuh Selatan, Senin (16/07/2018).

Bupati Labuhanbatu Utara H.Kharuddin Syah SE, (kiri) dan Ketua DRPD (Kanan) saat mencoba salah satu menu makanan dari peserta lomba B2SA

Pada arahannya Kharuddin juga mengatakan bahwa peringatan HPS untuk dijadikan momentum dalam meningkatkan pemahaman dan kepedulian masyarakat dan para stakholder terhadap pentingnya penyediaan pangan yang cukup dan bergizi.

“oleh karena itu, peringatan Hari pangan sedunia ini mari kita jadikan momentum dalam meningkatkan pemahaman dan kepedulian masyarakat dan para stakholder terhadap pentingnya penyediaan pangan yang cukup dan bergizi. Baik bagi masyarakat indonesia maupun dunia.” Ucapnya.

Hal itu disebabkan kekhawatiran tidak dapat menghasilkan pangan yang cukup. Karena lahan pertanian yang terus berkurang, akibat alih fungsi, dari lahan tanaman padi menjadi lahan tanaman keras. Terutama tanaman kelapa sawit. Sehingga menurunkan produktivitas pertanian pangan dan palawija.

Lanjutnya dirinya mengatakan perayaan hari pangan sedunia (HPS) di peringati adalah sebagai salah satu upaya untuk menggerakkan dan mendorong usaha penyelenggara pangan yang berkelanjutan dengan memaksimalkan peran masing-masing pemangku kepentingan dalam mewujudkan kedaulatan pangan daerah Labuhanbatu Utara.

“perayaan ini dimaksudkan sebagai salah satu upaya untuk menggerakkan dan mendorong usaha penyelenggara pangan yang berkelanjutan dengan memaksimalkan peran masing-masing pemangku kepentingan dalam mewujudkan kedaulatan pangan daerah Labuhanbatu Utara.” Ucap orang nomer satu dilabura ini.

Kegiatan yang mengusung tema “ dengan hari pangan sedunia, mari kita budayakan pangan beragam, bergizi, seimbang dan aman (B2SA)”. Pada pokoknya mendorong masyrakat untuk giat membangun pertanian. Namun bukan menjadi petani konservatif, tetapi petani yang menggunakan alih teknologi pertanian yang modern.

Dalam mempercepat pemahaman masyarakat tentang konsumsi pangan beragam, berigizi dan berimbang. Dinas Pertahanan dan Pangan perlu melaksanakan kegiatan sosialisasi dalam bentuk  Lomba Cipta Menu Beragam, Bergizi Seimbang dan Aman (B2SA).

Bupati meminta aga peserta lomba dapat menyajikan menu makanan beraneka ragam, dengan tetap mengoptimalkan pemanfaatan sumber daya lokal

“tunjukan kreativitas untuk menciptakan dan mengembangkan resep beragam, bergizi seimbang dan aman. Yang pada giliranya dapat diterapkan sebagai menu keluarga sehari-hari dan bukan hanya pada saat lomba saja” ujarnya.