Home » Berita dan Kegiatan » Longsor Terjadi di Pemukiman Warga

Longsor Terjadi di Pemukiman Warga

Labura – Hujan deras yang mengguyur wilayah Labuhanbatu Utara dan sekitarnya sejak Senin malam 26/11, membuat terjadinya tanah longsor di Perumahan Perumahan Damuli Minimalis 3 Dusun Suka Mulia Desa Damuli Pekan Kec. Kualuh Selatan.

Dinas Sosial Labuhabtau Utara melalui Team Tagana Labura bersama Camat Kualuh Selatan Samsul Tanjung, ST, MH didampingi Kades Damuli Pekan M. Ridwan Tambunan  dan Team BPBD Labura meninjau didampingi pihak perumahan meninjau lokasi longsor.

Tanah longsor ini menyebabkan sebagian rumah Ibu Jetty br saragih rusak yang diakibatkan longsir hujan deras senin malam sekita Pukul 22.00 WIB. Setelah bermusyawarah  selanjutnya pihak perumahan akan segera membangun membangun tembok pemaham perumahan seperti semula.

Camat Kualuh Selatan mengatakan bahwa longsor diakibatkan hujan deras dan tanah yang labil dekat dengan jurang yang labil di lokasi. “Tanah longsor akibat hujan deras dan lereng yang labil di Perumahan Damuli Minimalis 3 Desa Damuli Pekan, Longsor akibatkan jalan rumah warga sebgaian rusak,” ujar Samsul saat dikonfirmasi, Selasa (27/11/2018).

Akibat longsor tersebut, teras rumah dari Jetty br saragih (42) mengalami kerusakan cukup parah, karena tanah yang turun karena hujan deras yang mengguyur wilayah Labuhanbatu Utara sejak malam.

Ia pun menghimbau kepada masyarakat, untuk selalu berhati-hati karena sebagian besar wilayah di Indonesia akan memasuki musim hujan.

“Masyarakat diminta untuk waspada mengantisipasi banjir, longsor dan angin kencang. Hujan akan terus meningkat. Ancaman juga makin meningkat,” ujar Samsul. (Karla/ Yulia Atika)