Home » Berita dan Kegiatan » Malam Pagelaran Kesenian Labura di PRSU, Meriah.

Malam Pagelaran Kesenian Labura di PRSU, Meriah.

Medan – Ratusan masyarakat dan mahasiswa memadati areal panggung open stage Pekan Raya Sumatera Utara (PRSU) ke 47, Sabtu malam (7/4). Kehadiran masyarakat dan mahasiswa asal Kabupaten Labuhanbatu Utara tersebut untuk menyaksikan puncak malam kesenian Kabupaten Labuhanbatu Utara yang merupakan kegiatan rutin setiap tahunnya di PRSU.

Bupati H.Kharuddin Syah, SE melalui Wakil Bupati Drs. Dwi Prantara, MM mengatakan pagelaran kesenian Labuhanbatu Utara pada malam ini merupakan agenda tahunan dalam rangkaian Pekan Raya Sumatera Utara yang tahun ini adalah yang ke 47. ” Pada pagelaran kesenian malam hari ini, sengaja panitia tidak mengundang artis ibu kota, melainkan menampilkan kesenian daerah dan mengadakan Lucky Draw dengan harapan bapak ibu dan adik mahasiswa mendapat hadiah menarik untuk dibawa pulang”, ucap Wabub.

Ia juga menjelaskan, bahwa Pekan Raya Sumatera Utara yang digelar setiap tahun dimanfaatkan sebagai pusat promosi potensi dan produk andalan daerah. Baik sumber daya alam, hasil produk ekonomi kreatif, hasil industri hingga keanekaragaman budayanya yang ada di daerah Sumatera Utara.

Termasuk dari Kabupaten Labuhanbatu Utara manfaat lain dari perayaan PRSU ke 47 ini yaitu sebagai media promosi, edukasi, rekreasi, dan sebagai ajang menggali potensi ekonomi yang ada di daerah dengan PRSU ke 47 ini membuka kesempatan kepada daerah untuk menjalin kerjasama dengan investor baik investor dari dalam negeri maupun dari luar negeri.

“Kunjungilah Paviliun Kabupaten Labuhanbatu Utara, dengan kunjungan saudara-saudara di paviliun kami maka akan menjadi kenal dan semakin dekat dengan bumi Basimpul Kuat Babontuk Elok”, pungkasnya mengakhiri pidato.

Sedangkan sambutan Ketua DPRD Drs. Ali Tambunan yang dibacakan Wakil I Sulhan mengatakan bahwa DPRD Kabupaten Labura mengapresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Utara yang sudah menggelar malam pagelaran kesenian yang sangat dinanti oleh masyarakat Labura yang berdomisili di kota Medan.

Dengan kesenian ini, selain mengenalkan produk daerah Labura, masyarakat juga bisa mengenal dan mengingat kesenian yang ada di daerahnya bumi basimpul kuat babontuk elok.

“Kedepan dinas terkait harus bisa mendesain lebih baik lagi, produk atau trobosan baru untuk lebih mensukseskan malam pagelaran kesenian Labura di PRSU yang akan datang”, tutur Sulhan.

Pada malam kesenian Kabupaten Labuhanbatu Utara tersebut dilaksanakan Lucky draw yang memperebutkan hadiah menarik yang sengaja dipersiapkan oleh panitia. Dan pada malam kesenian tersebut juga dilaksanakan pagelaran teater yang mengangkat cerita tentang “Tengku Raden” yang membuat para pengunjung takjub dan menikmati drama yang di bawakan teator asal Labura.

Diakhir acara, terlihat Bupati dan wakil bupati serta OPD bernyanyi bersama dan di akhiri dengan foto bersama dengan mahamsiswa dan pengunjung PRSU di Paviliun Labuhanbatu Utara.