Home » Berita dan Kegiatan » Masyarakat Labura Antusias Ikuti Pelatihan Keterampilan dan Kerajinan Tangan

Masyarakat Labura Antusias Ikuti Pelatihan Keterampilan dan Kerajinan Tangan

Labura – Para peserta pelatihan keterampilan usaha industri kerajinan tangan terlihat sangat antusias saat membuat hasil karya kerajinan dari tangan mereka sendiri yang di bimbing oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Labuhanbatu Utara bertempat di Grand Hotel Labura, Kamis (13/9).

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Drs. H. Sofyan Yusma, M.Si mengatakan pelatihan ini melatih para peserta untuk membuat kerajinan tangan yang terbuat dari bahan rotan kemudian menghasilkan beberapa jenis keterampilan seperti kap lampu, pot bunga dan jenis keterampilan lainnya yang bertujuan untuk menambah pendapatan keluarga dan mampu membantu penyerapan tenaga kerja terkhusus untuk masyarakat Labuhanbatu Utara.

“ Pelatihan ini diikuti oleh masyarakat Desa se- Labura selama 3 hari untuk meningkatkan keterampilan mereka masing – masing  “ ucapnya.

Sofyan juga menambahkan selain arahan dan bimbingan dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa para peserta pelatihan ini juga dibimbing oleh Narasumber dari Dekranas Provinsi Sumatera Utara.