Home » Berita dan Kegiatan » Mengawali Tahun 2019, Sholat Subuh berjamaah di Aek Kanopan

Mengawali Tahun 2019, Sholat Subuh berjamaah di Aek Kanopan

Aek Kanopan, (Karla)

Gerakan shalat Shubuh berjamaah yang digulirkan Camat Kualuh Hulu Samsul Tanjung, ST, MH dan Camat Kualuh Selatan Abdul Hariman, S.Pd di Masjid Raya Al – Aman Aek Kanopan cukup mendapat respon yang baik dari masyarakat kedua Kecamatan tersebut dengan dihadiri sekitar 800 orang jamaah Selasa Shubuh 1/01/2019.

Sholat Subuh ini merupakan shalat berjamaah akbar pertama di awal tahun 2019 ini yang diimami oleh pengurus BKM H. Syofyan Panjaitan.
Kegiatan itu tampak dihadiri oleh Utusan Pimpinan OPD dilingkungan Pemkab Labuhanbatu Utara, Ketua MUI Labura H. Aminursyid, Ketua LPTQ Labura MHD. Yusuf Tanjung SH.I, Forkopimca Kualuh Selatan dan Kualuh Hulu, dan para tikoh Agama dan Tokoh Masyarakat.

Dalam sambutannya Samsul menghimbau kepada masyarakat mengadakan shalat shubuh berjamaah setiap Minggu pagi di Wilayah Kualuh Hulu secara bergantian dengan cara mengunjungi Masjid di setiap Desa secara bergilir seperti yang pernah digalakkan di Kecamatan Kualuh Selatan tanah beriman, ucapnya.

Ketua Batak Muslim Labuhanbatu Utara ini juga mengatakan dengan seiring kegiatan ini rutin dilaksanakan semoga kita semoga terhindar dari bala bencana khususnya di Bumi Basimpul Kuat Babontuk Elok, pungkasnya.

Camat Kualuh Selatan Abdul Hariman, S.Pd juga mengatakan keuntungan dari kegiatan ini kita bisa berwisata silaturahmi yakni bisa meningkatkan tali silaturahmi sesama jamaah dan berwisata religi dalam meningkatkan amal ibadah kita, pungkasnya.

Akan terus melanjutkan shalat shubuh berjamaah setiap hari minggu di wilayah Kualuh Selatan dengan secara bergantian dan akan mengadakan Shalat Shubuh akbar di Bumi Labura ini, sambungnya.

Kemudian acara dilanjutakan dengan Tausiah yang disampaikan oleh Ustadz M. Yasir, S.Sos,i. Pengurus BKPRMI Asahan ini mengajak para jamaah untuk meninggalkan kebiasaan yang tidak baik dan mari makmurkan Masjid di lingkungan tempat tinggal kita, ujarnya.

Beberapa waktu yang lalu, telah terjadi musibah yang menimpa saudara-saudara kita akibat tsunami, gempa, banjir bandang maupun angin puting beliung, mari kita bermunajab kepada Allah SWT serta bermohon agar terhindar dari bala bencana, pungkas ustadz Yasir.

Selanjutnya doa yang dibawakan oleh Ketua MUI H. Aminursyid Aruan, serta dilanjutkan makan bersama dengan jamaah atas sumbangan partisipasi dari Bapak Bupati H. Kharuddin Syah, SE. (Karla)