Home » Berita dan Kegiatan » Meriahkan HUT RI Ke – 73, TP PKK Labura Gelar Lomba

Meriahkan HUT RI Ke – 73, TP PKK Labura Gelar Lomba

Labura – Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Labuhanbatu Utara menggelar lomba penyajian nasi tumpeng dalam rangka memeriahkan HUT RI ke 73 di halaman kantor Camat Kualuh Selatan, Damuli, Minggu (12/8).

Acara tersebut di buka secara resmi oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Labura H.Habibuddin Siregar, M.Ap yang juga di hadiri Ketua TP PKK Labura Hj. Ely Zarwaty, Wakil Ketua TP PKK Wenny Prisnawati, Jajaran OPD Labura, PKK kecamatan se Kabupaten Labura, Darmawanita, Bayangkari, dan Persit Candrakirana.

Pada sambutannya, Habibuddin mengatakan saat ini di perlukan peremajaan perlombaan yang dilaksanakan setiap memperingati HUT RI, yang mana perlombaan tersebut harus dapat menjadikan tambahan ilmu dan setiap perlombaan bukan hanya cukup diikuti namun harus menjadi wawasan bagi diri masing-masing.

“Kalau bisa jangan hanya sekedar diikuti saja perlombaannya, namun dapat menambah wawan bagi yang setiap mengikutinya”, imbuhnya kepada para peserta lomba.

Ia juga mengharapkan, semangat para peserta diharapkan dapat mengingat para pejuang terdahulu saat ingin merdekakan Indonesia. Agar dapat dirasakan sampai saat ini dan kapan pun.

Sedangkan Ely Zarwaty pada sambutannya menyampaikan, perlombaan penyajian nasi tumpeng ini akan terus digiatkan, mengingat nasi tumpeng merupakan menu makanan yang khas Indonesia yaitu dari Jawa.

Diperlukan penyajian yang tepat, dan menu yang pas dan cukup agar nasi tumpeng yang disajikan terlihat cantik dan tidak meninggalkan rasa yang khas.

“Selamat mengikuti perlombaan untuk para peserta, sajikan yang terbaik, dan semoga sukses”, cetus Ely.

Selain perlombaan penyajian nasi tumpeng, panitia juga menggelar perlombaan tradisional lainnya, seperti lomba makan kerupuk, lari goni, lari bakiak, dan lainnya.