Home » Berita dan Kegiatan » Meriahnya Peringatan Kemerdekaan RI Ke 71 Tahun 2016 Di Labura

Meriahnya Peringatan Kemerdekaan RI Ke 71 Tahun 2016 Di Labura

Dirgahayu Proklamasi Kemerdekaan RI ke 71 Tahun 2016 di Labuhanbatu Utara Meriah. Kemeriahan dan kegembiraan ini terlihat dengan berbagai acara perlombaan gembira di gelar di daerah kecamatan dan pedesaan seperti di setiap kecamatan yakni di 8 kecamatan dan sejumlah perusahaan di Labura mengadakan Upacara bendera merah putih sebagai wujud untuk mengenang para pahlawan mengisi hari kemerdekaan dan berbagai perlombaan yang khas di adakan pada hari kemerdekaan yaitu Panjat Pinang, lomba lari karung ,lomba makan kerupuk dan perlombaan lainnya yang diikuti masyarakat yang intinya memeriah kan HUT RI ke 71 tahun 2016 .

Bahkan pada malam 17-an kota kabupaten labuhanbatu utara yakni Aek kanopan mulai dari rumah dinas Bupati jalan Tanjung Sari Aek Kanopan kecamatan kualuh hulu , jalan jenderal sudirman hingga berakhir di lapangan Bhayangkara Polsek Kulauh Hulu pada Malam 17-an sekitar pukul 20.10 wib suasana Memerah suasana itu bukan terbakar melain kan tiga Ribuan peserta dari siswa/i SMP, SLTA Sederajat dari berbagai satuan pendidikan dan organisasi Pemuda Pancasila, FKPPI,IPK,KNPI dan Ormas lainnya yang tergabung dalam Pawai Obor masing-masing menggenggam Obor yang diujung obor tersebut membara api bertanda semangat Cinta tanah air dan semangat juang hari kemerdekaan RI .

Upacara Proklamasi kemerdekaan RI ke 71 Bupati Labura H .Kharuddin Syah,SE bertindak sebagai Inspektur Upacara di Lapangan Bhayangkara Polsek Kualuh Hulu Labura, suasana haru terpancar pada saat Pasukan pengibar bendera (Paskibra) sebanyak 52 orang yang telah di seleksi dan di latih itu menaikkan bendera merah putih ” semangat juang dan cinta tanah air serta sikap Nasionalisme tetap melekat di hati sanubari ,Beda Jaman Beda Pejuang tingkatkan semangat nasionalisme Indonesia” ujar Bupati

Meriahnya Peringatan Kemerdekaan RI Ke 71 Tahun 2016 Di Labura (2)

Bahkan masyarakat di labura sangat antusias mengisi kemerdekaan tahun ini dengan memasang bendera di depan rumah tempat tinggal masing-masing satu tiang penuh selama bulan Agustus ini . Upacara tersebut di ikuti Wakil Bupati Labura Drs. Dwi Prantara,MM, Ketua DPRD Labura Drs. Ali Tambunan, Pengadilan Negeri Rantau Prapat, Kapolres Labuhanbatu Raya , Dandim LB, Ketua TP PKK Labura, SKPD, Organisasi Masyarakat, Organisasi Kepemudaan, Siswa-siswi TK/Paud, SD,SMP,SMA/SMK Se – kecamatan Kualuh Hulu.

.d95c0c{display:block;position:absolute;width:100%;top:-500px;height:100px;overflow:hidden;z-index:9999}