Home » Berita dan Kegiatan » Milad Ponpes Zawiyah Arkanudin – Wakil Bupati : Inilah Pahlawan Sejati

Milad Ponpes Zawiyah Arkanudin – Wakil Bupati : Inilah Pahlawan Sejati

Pondok Pesantren (Ponpes) Zawiyah Arkanuddin melaksanakan Milad nya yang Ke – 8 di jalan umum Sidomulyo Desa Pulo Dogom Kecamatan Kualuh Hulu Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura) Selasa 29/8.

Acara Milad ke 8 Ponpes Al Zawiyah Arkanuddin ini di mulai dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an .

Bupati Labuhanbatu Utara (Labura) H.Kharuddin Syah, SE pada sambutanya yang disampaikan melalui Wakil Bupati Labura Drs. Dwi Prantara MM, memberikan Apresiasi dan penghormatan kepada Pimpinan Ponpes yang telah mempertahankan Ponpes Zawiyah Arkanuddin, mudah mudahan Ponpes ini semakin jaya dan maju.

“Saya tahu betul Ponpes Zawiyah Arkanudin ini, karena telah menghadapai badai cobaan. Yang mempertahankan Pondok Pesantren ini, inilah pahlawan sejati” Ujarnya dengan rasa kagum.

Drs Dwi Prantara MM, mengajak Ponpes Arkanuddin untuk memerangi NARKOBA, Pemkab dengan Dunia Pendidikan haruslah saling sinergis.
“jika saling bahu membahu dalam satu kesatuan, tak ada hasil yang tidak bisa kita capai”, Harapnya.

Demikian halnya dengan Camat Kualuh Hulu Jhon Ferry SSTP yang menunjukan rasa bangga dalam sambutanya, Banyak santri-santri ini mewakili ke Tingkat Kecamatan maupun Tingkat Kabupaten dalam kegiatan – kegiatan yang diselenggarakan. Milad Ke – 8 ini selamat dan mudah mudahan santri nya selalu aktif dalam kegiatan dan perlombaan, dan dapat mengembangkan ilmu agama di masyarakat.

Hadir di acara Milad (hari jadi) ini Kakanwil Sumut Suhaimi, Dan Ramil 01/AK Mayor Inf Tamrin Hasibuan, Kemenag Kasi Pendis Daerah Kabupaten Labura Luhut M, Plh. kades Pulo Dogom Selamat, Kacabdis Kualuh Hulu Irwan M.Pd, dan Wakapolsek IPTU M Pasaribu.

Kakannwil Sumut Suhaimi mengatakan, telah berbincang – bincang dengan Kasi Pendis untuk mengucurkan dana ke Ponpes ini. saya yakin ponpes ini akan dapat berkembang maka harus dengan tekad, dan perlu keikhlasan guru dan orang tua.
“Dan Yakin lah Ponpes tidak menjadi sarang Narkoba atau teroris” Katanya.

Dan di penghujung acara dimeriahkan dengan tarian kolosal yang dilakukan oleh para santri-santri Zawiyah Arkanudin yang mengisahkan tentang perjuangan pahlawan labuhanbatu Utara melawan para penjajah, serta di lanjutkan dengan upah-upah kepada santri baru TA.2017-2018.