Home » Berita dan Kegiatan » Mobil Hias Ramaikan Malam Takbiran Di Labura, Seperti Apa Suasananya ??

Mobil Hias Ramaikan Malam Takbiran Di Labura, Seperti Apa Suasananya ??

Perayaan malam takbir di Kabupaten Labuhanbatu Utara diramaikan dengan pawai mobil hias. Seperti apa suasananya?

Acara yang digelar oleh Pemkab Labura ini, tampak meriah dengan adanya beberapa parade mobil hias serta bedug dipukul, sambil mengumandangkan Nama Besar Allah SWT.

Pada sambutannya Bupati Labuhanbatu Utara H. Kharuddin Syah SE yang diwakili oleh Staf ahli bidang Ekonomi Pembangunan Sukisman S.Sos M.Si menyampaikan selama parade para peserta pawai agar menjaga ke kondusifan.

“Saya minta para peserta pawai agar menjaga ke kondusifan, mari kita jaga Kabupaten Labura yang kita cintai ini.” Ucapnya di halaman Mesjid Raya Al-Aman Aek Kanopan, Kamis (14/06/2018).

Kendati suasana malam pawai diguyur hujan namun Gemuruh takbir tetap terdengar riuh dari setiap mobil hias.

Hujan turun saat Perayaan pawai mobil hias dimulai

Kemeriahan semakin terlihat ketika Kepala Dinas Perhubungan Hery Wahyudi S.STP M.AP melepas keberangkatan pawai bersama Kanit Lantas Kualuh Hulu Iptu Rusdi Koto, Kadis Perdagangan dan KUKM Syahrul Adnan HSB SE, KaBag Kesejahteraan Rakyat Nur Rahman S.Sos, Camat Kualuh Hulu Jhon Ferry S.STP

Kepala Dinas Perhubungan Hery Wahyudi Marpaung S.STP, M.Ap saat lepas peserta pawai mobil hias

Kendaraan yang membawa anak-anak tersebut dihias bagaikan bangunan mesjid dan bentuk bedug. Gema takbir melantun sepanjang perjalanan.

Peserta parade mobil hias diikuti kalangan masyarakat desa terutama anak-anak.

“Semua masyarakat, tapi mayoritas anak SD dan SMP,” ucap Jhon Ferry.
pawai mendapat pengawalan ketat dari aparat kepolisian dan Satpol PP. Beberapa polantas juga tampak sibuk melakukan pengaturan lalu lintas di rute yang dilintasi mobil hias.