Home » Berita dan Kegiatan » Mr Eric : Londut is Gorgeous Like a Movie Scene

Mr Eric : Londut is Gorgeous Like a Movie Scene

Mr Eric Londut is Georgeous Like a Movie Scene

Mr Eric : Londut is Georgeous Like a Movie Scene“Labura’s people are very kind, and friendly. They didn’t think that I’m a stranger. They accapted me just like a friend,” (Masyarakat Labura sangat baik dan ramah. Mereka tidak menganggap saya orang asing. Mereka menyambut layaknya teman), ujar Eric, Senin (20/2) di SD Muhammadiyah 1 Aek Kanopan (SD Muhsaka).Selengkapnya:http://labuhanbatuutarakab.go.id/mr-eric-londut-is-georgeous-like-a-movie-scene/

Dikirim oleh Diskominfo Labura pada 22 Februari 2017

INDONESIA, negeri penuh pesona yang menyimpan kekayaan alam dan keindahan surgawi terletak di antara dua benua dan dua samudera. Negeri ini semakin sempurna dengan rakyatnya yang ramah dan sopan, sekalipun terhadap orang asing yang berbeda bahasa, agama, negara, bangsa maupun ras.

Demikian pula dengan Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura). Sebagaimana masyarakat Indonesia pada umumnya, warga Labura akan menyambut dan memperlakukan orang asing layaknya tamu. Hal inilah yang membuat Eric Martin (43), traveler yang menggunakan sepeda asal Kanada merasakan kenyamanan selama berada di Aek Kanopan.

“Labura’s people are very kind, and friendly. They didn’t think that I’m a stranger. They accapted me just like a friend,” (Masyarakat Labura sangat baik dan ramah. Mereka tidak menganggap saya orang asing. Mereka menyambut layaknya teman), ujar Eric, Senin (20/2) di SD Muhammadiyah 1 Aek Kanopan (SD Muhsaka).

Eric yang berminat mengelilingi dunia dengan sepeda, berangkat dari kota asalnya, Quebec, Kanada pada 19 Februari 2016 menuju Thailand. Setelah dari Thailand, Eric menuju Malaysia. Kemudian Eric berangkat ke Indonesia melalui Malaka dan sampai di Dumai pada Rabu (8/2).

Dijelaskan Eric, selama di Labura dirinya tidak mendapatkan gangguan seperti yang dialaminya di negara lain. Beberapa tempat sudah dikunjungi Eric dengan menggunakan sepeda, di antaranya kawasan wisata Londut.

“Londut is georgeous. It’s like a movie scene I’ve been watch. Londut is naturally natural. The trees are different from my country,” (Londut kawasan yang indah. Tempatnya mirip seperti pada lokasi film. Londut juga sangat alami. Pohon-pohonnya berbeda dengan kota asal saya), tambah Eric yang pernah bekerja sebagai konselor, motivator, tampil pada talk show, surfer (peselancar), dan kru pada kapal pesiar

Sebagaimana diketahui, Quebec asal Eric satu-satunya provinsi di Kanada di mana Inggris bukanlah bahasa resmi (dalam tingkat provinsi), dan salah satu dari dua provinsi Kanada di mana Perancis merupakan bahasa resmi. Tidak seperti negara yang menggunakan Bahasa Inggris, penulisan Eric dalam Bahasa Perancis akan ditulis Erick dalam Bahasa Inggris.

Sementara itu, Kepala SD Muhammadiyah 1 Aek Kanopan mengatakan bahwa menyambut tamu asing dengan ramah adalah budaya khas Indonesia yang terkenal di belahan dunia.

“Sebagai masyarakat Timur, kita mesti menyambut siapapun yang datang ke daerah kita dengan penuh penghormatan. Terlebih dari negara yang sangat jauh,” ujar Lahuddinnur Harahap SE, Kepala SD Muhammadiyah 1 Aek Kanopan yang memberikan tempat menginap Eric Martin. (Hariansyah)

Keterangan Video dan Gambar :
Eric Martin saat diwawancarai Juliana SPd dan foto bersama para siswa SD Muhammadiyah 1 Aek Kanopan