Home » Berita dan Kegiatan » MTQ dan Festival Nasid Ke II Aek Kuo, Al Quran Pedoman Hidup

MTQ dan Festival Nasid Ke II Aek Kuo, Al Quran Pedoman Hidup

Labura – Bupati Labuhanbatu Utara (Labura) H.Kharuddin Syah, SE melalui Staf Ahli Bupati Ekonomi Pembangunan Sukisman,  S. Sos menghadiri Musyabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) Ke II dan Festival Nasyid Ke II Tingkat Kecamatan Aek Natas Tahun 2018 yang dipusatkan di Lapangan bola kaki Dusun Sei Tualang Bandar Selamat, Jumat (02/3).

Sukisman mengucapkan apresiasi kepada Camat Aek Kuo yang telah mensukseskan dan memprogramkan kegiatan MTQ dan Festival Nasyid Tingkat Kecamatan pada dokumen pelaksanaan anggaran tahun 2018. “Penyelenggaran MTQ yang digabung dengan pelaksanaan festival nasyid ini jangan hanya sekedar untuk mencari juara saja, tetapi lebih penting bagaimana menumbuhkan kecintaan dan mendekatkan diri dengan Al-qur’an”, Ucap Sukisman

Mantan Camat Aek Kuo ini juga menyampaikan bahwa MTQ dan Festival Nasid adalah ajang dimana masyarakat untuk lebih mencintai Al Quran,  sebagai pedoman dalam kehidupan manusia yang sudah mulai sirna dizaman modern  ini. Itu semua akibat kecanggihan alat teknologi informasi dan kominukasi yang telah menjauhkan dari Al-quran.

“ Saya berharap, dari penyelenggaraan MTQ Ke-2 dan Festival Nasyid Ke-2 Tingkat Kecamatan Aek Natas ini, akan lahir Qori-Qori’ah dan Group nasyid yang berkualitas. Saya tidak mau ada qori-qori’ah instan yang diambil dari luar daerah karena kalau berprestasi menjadi juara di tingkat provinsi, juga adalah puta-putri Labura. Karena kalau masih bisa menjadi yang terbaik akan diikutsertakan pada MTQ tingkat Provinsi, tingkat Nasional dan tingkat Internasional” ujar Sukisman.

Pada kesempatan itu Camat Aek Kuo Diapari, SE mengatakan, dengan pelaksanaan MTQ dan Festival Nasyid Kecamatan Aek Kuo ini marilah kita tingkatkan ketaqwaan terhadap Tuhan yang Maha Esa, dengan memahami dan melaksanakannya dengan baik hingga akhir acara.

“ Harapan saya, mudah-mudahan para peserta MTQ dan Festival nasid ke II Aek Kuo dapat menjalankannya dengan baik, agar nantinya di dapat jauara yang baik pula”, ucap Diapari.

Turut hadir staf ahli Marwansyah,  Para camat,  PKK,  darmawanita,  tokoh agama,  tokoh masyarakat,  tokoh pemuda, dan pelajar.

Terlihat pada pembukaan MTQ ke II dan Festival Nasid ke II itu masyarakat Kecamatan Aek Kuo sangat antusias menyaksikan pembukaan, yang dirangkai dengan penampilan beberapatari-tarian oleh pelajar Aek Kuo.