Home » Berita dan Kegiatan » MTQ Sebagai Ajang Pembangunan Mental Spiritual

MTQ Sebagai Ajang Pembangunan Mental Spiritual

Aek Kanopan, (LK)

Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) merupakan bagian dari program pembinaan kehidupan beragama. Dan peningkatan syiar islam yang tidak terpisahkan dari pembangunan mental spiritual.

Hal itu dikatakan Wakil Bupati Drs. H. Dwi Prantara, MM saat menghadiri pembukaan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) Ke IV dan Festival Nasyid ke III tingkat Kecamatan Na IX-X, di lapangan bola kaki Perkebunan PT. Binanga Desa Kampung Pajak, Senin (11/2).

“Melalui MTQ ini akan terjadi proses pembelajaran, pengkajian, dan pengalaman nilai-nilai ilmiah dan amaliah, serta meningkatkan kualitas sumber daya insani dan qurani”, ujar Wabup Dwi Prantara.

Wabup juga memberikan motifasi kepada para qori dan qoriah agar menunjukkan kemampuannya secara maksimal dan menjaga kesehatan selama kompetisi.
“Jangan grogi, tenangkan fikiran, dan jaga kesehatan, serta tanamkan dalam diri rasa percaya diri agar bisa menjadi juara”, pungkas Wabup.

Mtq ke IV dan Festival Nasid ke III dibuka secara resmi oleh Wabup Dwi Prantara dan Camat Jhon Fery dengan memukul beduk disaksikan tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda.

Hadir pada acara tersebut Camat Na IX-X Jhon Fery, SSTP, anggota DPRD Indra Surya Bakti Simatupang, Kadis Kominfo Drs. Sugeng, Muspica Na IX-X, Ketua TP PKK Labura Hj. Ely Zarwaty, para kepala desa, lurah, PKK, Darmawanita, Persit, dan pelajar.