Home » Berita dan Kegiatan » Paskibra Labura di Kukuhkan

Paskibra Labura di Kukuhkan

Labura – Sebanyak 50 calon anggota paskibra Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura) tahun 2018 dikukuhkan secara resmi oleh Bupati H.Kharuddin Syah, SE di aula gedung Ahmad Dewi Syukur, Komplek Kantor Bupati, Rabu (15/8).

Pengukuhan tersebut disaksikan Ketua DPRD Drs. Ali Tambunan, Pimpinan OPD, Muspida Labura, para veteran, ormas, organisasi pemuda, dan orang tua calob anggota paskibra.

Pada sambutanya Kharuddin Syah menyampaikan 50 calon anggota paskibra yang terpilih merupakan hasil seleksi panitia secara independen, yang bersaing ketat bersama para pelajar lainnya dari seluruh sekolah SMA sederajat se Kabupaten Labura.

“Pertanggungjawabkan kepercayaan dan kehormatan itu, laksanakan dengan sebaik-baiknya, agar mampu melaksanakan tugas yang telah diberikan”, tutur Kharuddin Syah.

Ketua PD II FKPPI Sumut ini juga menyampaikan calon anggota paskibra yang saat ini dikukuhkan harus memiliki kemampuan layaknya pisau bermata dua, yang memiliki ketajaman yang sama. Sebagi anggota paskibra disatu sisi harus memiliki kemampuan menunaikan pengibaran dan penurunan bendera merah putih secara sempurna.

“Disisi lain, anggota paskibra harus memiliki karakter positif, dan tangguh sebagi seorang pemuda yang berprestasi, serta bermanfaat bagi lingkungan keluarga, sekolah, dan masyarakat”, pungkasnya.

Usai dikukuhkan, Bupati Kharuddin Syah bersama ketua DPRD Drs. Ali Tambunan, dan Muspida lainnya memberikan ucapan selamat kepada calon anggota paskibra, dan di akhiri dengan foto bersama.