Home » Berita dan Kegiatan » PAW Harus bisa Penambah Spirit Membangun Demokrasi

PAW Harus bisa Penambah Spirit Membangun Demokrasi

Labura – Diperlukan kerjasama dan kontribusi DPRD dan Pemerintah untuk membangun daerah Kabupaten Labuhanbatu Utara.

Hal itu dikatakan Bupati Kharuddin Syah,SE saat menyampaikan sambutan usai pengambilan janji anggota DPRD Labura pengganti antar waktu (PAW), di gedung DPRD, Senin (24/9).

“Saya berharap, segeralah melakukan penyusaian diri untuk mengemban amanah rakyat. Agar anggota PAW dapat penambah spirit dalam pembangunan demokrasi”, tuturnya.

Ia juga menjelaskan, terkait tugas dan pelaksanaan tugas fungsi, dan wewenang DPRD, harus di pahami bahwa anggota bukanlah manusia super. Yang mampu melakukan segala-galanya, mewujudkan segala harapan masyarakat yang diawali dengan kompetensi dan latar belakang yang berbeda. Dan anggota DPRD harus dilihat pada dua perspektif.

“Anggota dewan sebagi wakil rakyat benar-benar melaksanakan fungsi keterwakilan atau reperantasi sesuai dengan tugas dan kewenangan yang dimiliki”, pungkasnya.

Terlihat, Ketua DPRD Drs. Ali Tambunan melantik Jamanten Sinaga menggantikan Afriyanti Simangungsosng, S.ST dari partai PKPI dan Samian Dabuke menggantikan Alm. M.Rulis Harahap dari Partai Nasdem disaksikan Bupati Labura H.Kharuddin Syah, SE, Wakil Ketua DPRD Sulhanuddin, Edi Susanto, anggota DPRD, Muspida, dan OPD Labura.