Home » Berita dan Kegiatan » Pelipatan Surat Suara Dimulai

Pelipatan Surat Suara Dimulai

Kualuh Hulu, (LK)

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura) mulai melaksanakan pelipatan surat suara yang dilaksanakan di gudang KPU, jalan Utama Wonosari, Kualuh Hulu, Selasa (5/3).

Pelipatan surat suara disaksikan ketua KPU Heriamsyah Simanjuntak, Kadis Kominfo Drs. Sugeng, Kesbangpol Labura, Kapolsek Kualuh Hulu, Danramil, Panwaslu, dan partai poltik.

Sebelum pelipatan surat suara, Ketua KPU Heriamsyah Simanjuntak mengatakan kesuksesan pemilu tidak lepas dari peran para pelipat suara, karena hal ini merupakan salah satu proses yang sangat penting pada pemilu.

“Pelipat surat suara adalah pelaku sejarah dalam perjalanan sejarah pemilu yang ada saat ini. Laksanakan lipat suara sesuai dengan SOP, dan laporkan kepada panitia bila ada yang rusak atau warna kurang cerah”, ujar Heriamsyah.

Sebelumnya Kapolsek Kualuh Hulu AKP Asmon Bufira menghimbau kepada masyarakat yang tidak berkepentingan jangan telampau bebas masuk ke wilayah atau tempat gudang KPU ini yang nantinya di jaga oleh pihak polisi dari polsek Kualuh Hulu.

“Diharapkan nantinya saat pelaksanaan pelipatan surat suara, tidak ada lagi masyarakat yang berlalu lalang di sekitaran tempat pelipatan surat suara, demi keamanan dan ketertiban personil polsek kualuh hulu siap bersiaga”, ucap Kapolsek.

Selanjutnya, dilaksanakan juga cek sample surat suara yang akan di lipat oleh ketua KPU dan DEVISI teknis KPU, disaksikan Kapolsek Kualuh Hulu, Bawaslu, dan partai politik. (LK/ Armansyahfitri)