Home » Berita dan Kegiatan » Pembukaan MTQ Tingkat Kecamatan Kualuh Hulu Berlangsung Meriah

Pembukaan MTQ Tingkat Kecamatan Kualuh Hulu Berlangsung Meriah

Kualuh Hulu, (LK)

Pembukaan MTQ Ke III dan Festival Nasyid ke II tingkat Kecamatan Kualuh Hulu dibuka langsung oleh Staf Ahli Bidang Ekbang Sukisman, S.Sos di Desa Perpaudangan, Selasa 26/2.

Sukismas menyampaikan pagelaran mtq ini bukan hanya untuk mencari juara saja, namun untuk dimaksudkan kecintaan mengaji setelah maghrib, sekaligus mencari bibit qori dan qori’ah. 

“ Saya ingatkan jangan mencari qori-qori dari luar kecamatan, tunjukkan kemampuan atau skill dalam membaca al-qur’an agar menjadi juara ” ucapnya.

Sukisman juga berharap kepada Dewan Hakim berikan penilaian yang profesional dan proporsional.

Pada kesempatan pagelaran MTQ tersebut Camat Kualuh Hulu Samsul Tanjung, ST, MH juga mengatakan kegiatan ini bukan hanya mtq saja, namun sebagai silaturahmi para tuan- tuan guru naqsabandiyah yang ada di Labura.

Dalam rangka mendukung program pemerintah Labura untuk meningkatkan gerakan imtaq, kecamatan kualuh hulu menggerakkan 3 pintu gerbang yaitu:

“ Yang pertama, Gerbang subanallah gerakan shalat shubuh berjamaah masyarakat se-Kecamatan Kualuh Hulu setiap minggu pagi, yang kedua Gerbang pusaka yaitu gerakan puasa senin dan kamis bagi seluruh Kepala Desa dan ASN, dan yang ketiga Gerbang berkah yaitu gerakan berinfak dan sedekah”, ucap Samsul.

Saat acara berlangsung warga juga terlihat sangat antusias memenuhi lapangan dan acara pembukaan MTQ di Desa Perpaudangan tersebut juga berlangsung sangat meriah.

Turut hadir : Ketua TP.  PKK ibu Ely Zarwaty Kharuddin Syah, ketua LPTQ Labura, Danramil Aek Kanopan, Kasatpol PP. Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Kades dan Lurah se-kecamatan Kualuh Hulu. (LK/ Yulia Atika)