Home » Berita dan Kegiatan » Pembukaan Musrenbang di Kecamatan Na. IX-X

Pembukaan Musrenbang di Kecamatan Na. IX-X

Na IX-X, (LK)
Sesuai dengan surat Bupati Labuhanbatu Utara (Labura) nomor : 050/249/Bappeda/2019 tanggal 25 Januari 2019 Perihal : Jadwal Tim Musrenbang Kecamatan TA. 2020 Kabupaten Labura.

Sesuai dengan jadwal yang telah dilaksanakan pada Musrenbang kali ini diadakan di Kecamatan Na. IX-X, Selasa (19/2) yang di hadiri setiap jajaran OPD dan Perwakilan Anggota DPRD Labura.

Bupati Labura yang di wakili Staf Ahli Agus Aman yang membuka acara secara resmi dan membacakan pidato tertulisnya mengatakan, bahwa Musrenbang Kecamatan tahun 2020 ini merupakan hasil kesepakatan bersama dengan mengelompokkan kegiatan prioritas utama.

Lebih lanjut, Agus mengatakan bahwa hasil Musrenbang tahun 2018 yang lalu, yang belum dapat direalisasikan pada tahun anggaran 2019 ini, diharapkan agar menjadi bahan utama untuk Murenbang Kecamatan tahun ini.

Pada acara Musrenbang itu para perwakilan OPD juga menyampaikan program kerja di tahun 2019, diantaranya adalah Dinas Komunikasi dan Informatika Drs. Sugeng yang diwakili oleh Kabid KIP Eko Suhendro, ST mengatakan bahwa Diskominfo telah merencanakan di tahun 2019 akan memasang jaringan Internet di Taman Aek Kota Batu yang bisa di gunakan pengunjung secara gratis, dan rencana kedepan ditaman alun-alun juga akan di pasang Internet gratis, sedangkan untuk tahun 2018 Kominfo telah membuat Aplikasi E-Surat dan Salam Labura, dan Koran Labura Berkarya.

Sementara sambutan oleh panitia penyelenggara yang dalam hal ini oleh Camat Na. IX-X Jhon Fery, mengatakan bahwa Musrenbang untuk tingkat Kecamatan Na. IX-X yang terakhir menggelar, mengingat banyaknya kegiatan yang ada di Kecamatan Na. IX-X, antara lain MTQ dan Festival Nasyid serta Mesrenbang Desa.

Kemudian dari DPRD Labura yang di hadiri oleh H. Lumba Munte mengatakan, bahwa untuk Musrenbang berikutnya agar tidak ada lagi perwakilan kalau bisa langsung kepala OPD yang hadir, dia juga menambahkan untuk masalah pembangunan agar merata di setiap Desa yang ada di Kecamatan Na. IX-X. (LK/ Rahmat Hidayat)