Home » Berita dan Kegiatan » Pemkab Gelar Buka Bersama Insan Pers

Pemkab Gelar Buka Bersama Insan Pers

Aekkanopan – Pemkab Labuhanbatu Utara menggelar buka bersama wartawan di rumah dinas bupati, Jumat. Bupati dan wakil bupati tidak hadir karena ada tugas lain yang tidak dapat ditinggalkan.

Dalam sambutan tertulis yang dibacakan Staf Ahli Sukisman SSos MSi, bupati antara lain menyebutkan kritik konstruktif dari insan pers dibutuhkan dalam rangka memperbaiki kekurangan yang ada.

Namun diharapkannya sebelum menyajikan berita, wartawan melakukan konfirmasi terlebih dahulu atas suatu persoalan. Selain itu, media juga diharap dapat memberikan solusi terhadap masalah.

Bupati pada sambutannya juga mengingatkan wartawan agar bisa bekerja secara profesional. Karena diantara tiga pilar berdirinya media adalah profesional, bisnis dan idealisme.

Sebelumnya Ketua PWI Labura Rifiq Syahri SH dalam acara itu menyebutkan, pihaknya berencana melaksanakan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) di kabupaten itu pada tahun ini. Tujuannya untuk meningkatkan profesionalisme para pemburu berita.

Kegiatan itu dihadiri Asisten Ekonomi dan Pembangunan Drs HR Saljukdin MSi, Inspektorat Drs Armada, Kadis Kominfo Drs Sugeng, Kaban PMD Drs H Syofyan Yusma MSi, Kabag Humas dan Protokoler Timbul Harianja SSTP MAP, Kabag Umum dan Perlengkan M Ikhsan SSTP MAP dan pejabat lain.

Sebagai penceramah H Syahrial Nasution SPdI yang merupakan Ketua Forum Mubaligh Labura (Formula). Buka puasa bersama yang dihadiri lebih kurang 200 orang itu diisi dengan pemberian santunan kepada sejumlah anak yatim.