Home » Berita dan Kegiatan » Pemkab Labuhanbatu Utara Tanda Tangani MOU Dengan USU

Pemkab Labuhanbatu Utara Tanda Tangani MOU Dengan USU

Bupati Labura, H. Kharuddin Syah SE melakukan audiensi sekaligus melakukan penandatangan MOU dengan Rektor Universitas Sumatera Utara, rabu (31/8) pagi.

Rektor USU, Prof Dr Runtung Sitepu SH M.hum, mengapresiasi atas keinginan, serta niat baik dari Pemkab Labura yang ingin sesegera mungkin memajukan daerahnya.

“Kita akan mendampingi secara terbuka upaya bupati Labura untuk membicarakan ketertinggalan dari sisi sumber daya manusia,” kata Rektor

“Oleh karena itu kita berharap dengan kerjasama ini Pemkab Labura dapat melahirkan generasi muda yang berkwalitas dan kerjasama seperti ini dapat diikuti oleh daerah-daerah lain di Propinsi Sumatera Utara.

Sementara itu H Kharuddin Syah SE menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak USU yang telah bersedia menerima kerjasama dengan Pemkab Labura.

Alhamdulillah dengan masuknya USU menjadi salah satu Universitas yang bekerjasama dengan Pemkab Labura maka sampai hari ini sudah ada 3 Universitas negeri di Sumatera utara yang bekerja sama dengan Pemkab Labura.

“Sebelumnya kita sudah bekerjasama dengan Universitas Islam Negeri dan Universitas Negeri Medan,” ujar Kharuddin Syah.

Kerjasama ini merupakan kerjasama beasiswa yang ditanggung oleh Pemkab Labura, sebanyak 35 orang setiap tahunnya dengan jumlah Beasiswa 15 juta setiap tahunnya.

Diharapkan dengan adanya kerjasama ini meningkatkan anak-anak kita untuk belajar lebih giat lagi sehingga permasalahan ekonomi tidak lagi menjadi masalah untuk melanjutkan pendidikan, jelasnya.

“Kita juga sudah menjalin komunikasi dengan Universitas Negeri yang ada di Pulau jawa, mudah-mudahan dalam waktu dekat kita akan melaksanakan penandatanganan kerjasama” sambung H Kharuddin Syah.