Home » Berita dan Kegiatan » Pemkab Labura Adakan Rapat Relawan Peduli Bencana

Pemkab Labura Adakan Rapat Relawan Peduli Bencana

Labura- Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura) melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) mengadakan Rapat Pembentukan Relawan Peduli Bencana untuk menanggulangi bencana yang terjadi di daerah, seperti Longsor, Gempa bumi, Kebakaran dan bencana alam lainnya. Rapat Pembutankan Relawan Peduli Bencana itu dilaksanakan di Grans Hotel Senin (27/8).

Dalam sambutan pidato tertulisnya, Bupati Labura H.Kharuddin Syah, SE yang dibacakan Marwansyah, SH, Staf Ahli Bidang Hukum dan Pemerintahan menyampaikan, penanggulangan bencana merupakan tanggung jawab bersama antara Pemerintah, dunia usaha dan masyarakat. Oleh sebab itu, dipandang perlu untuk membentuk sebuah kelompok masyarakat yang dilatih, memiliki kemampuan, dan memiliki kepedulian untuk menanggulangi bencana.

“Untuk memaksimalkan keberadaan Relawan Peduli Bencana ini, perlu kerjasama yang erat antara Pemerintah Pusat¬† dan Daerah, dunia usaha dan masyarakat”, tuturnya.

Lanjutnya, Pemerintah Kabupaten Labura menyambut baik, atas akan dibentuknya Relawan Peduli Bencana itu, yang unsurnya dari OPD, TNI, Polri, PMI, Pramuka, PLN, FKDM, PKK, Bank dan Perusahaan -perusahaan Perkebunan, untuk bersinergi dalam penanggulangan bencana.

Diakhir sambutan tertulisnya, Bupati mengharapkan Rapat yang dilaksanakan bukan menjadi wahana seremoni semata, namun harus dapat melahirkan gagasan-gagasan dan ide yang positif untuk terbentuknya relawan sebagaimana yang kita harapkan bersama.

Pada acara rapat Pembentukan Relawan Peduli Bencana itu terlihat hadir perwakilan OPD Labura, serta Camat/Sekcam se Labura  dan Narasumber Dr. Ir. H. Riadil Akhir Lubis, M.Si Kepala Badan Penanggulangan Bencana Provinsi Sumatera Utara.