Home » Berita dan Kegiatan » Pemkab Labura Gelar Peringatan Nuzulul Qur’an

Pemkab Labura Gelar Peringatan Nuzulul Qur’an

Labura – Pada tangal 2 Juni 2018 adalah hari ke 17 Ramadhan 1439 Hijriyah.
Tanggal 17 Ramadhan dalam Islam adalah hari bersejarah karena di tanggal ini kitab Suci umat Islam, Al Qur’an diturunkan ke bumi.

Dengan jatuhnya tanggal 17 Ramadhan 1439 H, Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura) juga memperingati Nuzulul Qur’an 1439 H, di Masjid Raya Al-Aman Aek Kanopan, (2/6).

Pada peringatan Nuzulul Qur’an itu, di awali dengan pembacaan Ayat Suci Al Qur’an yang dibacakan oleh Saudari Ema Rahmawati, kemudian sambutan tertulis Bupati Labuhanbatu Utara H. Kharuddin Syah, SE yang dibacakan oleh Wakil Bupati Labuhanbatu Utara Drs. Dwi Prantara, MM.

Dalam sambutannya, Pemerintah Labuhanbatu Utara mengucapkan terima kasih kepada Bapak-Ibu dan hadirin sekalian, yang telah meluangkan waktu dan meringankan langkah hadir di Mejelis yang berbahagia ini.
“Insya Allah, setiap langkah kita datang ketempat ini bernilai amal Ibadah disisi Allah SWT”,ucap nya”.

Lanjutnya, secara khusus saya ucapkan selamat datang kepada Al Mukarrom Al Ustadz Drs. H. Irfan Yusuf di Bumi “Basimpul Kuat Babontuk Elok” Kabupaten Labuhanbatu Utara. Kami mengucapkan terima kasih, atas kehadiran Al Ustadz di tengah-tengah masyarakat Kabupaten Labuhanbatu Utara. Kami berkeyakinan, dengan kehadiran Al Ustadz melalui tausiah Agamanya nanti, akan membawa manfaat, kepada kita semua, untuk memperdalam ilmu pengetahuan dan memperluas wawasan Agam Islam.

Dwi juga mengatakan, peringatan Nuzulul Qur’an seperti yang rutin kita laksanakan setiap tahun seperti pada malam ini, intinya adalah memerintahkan kepada semua umat manusia untuk mempelajari Fenomena ciptaan Allah, semua ilmu-ilmu Allah, baik yang tertulis di dalam teks-teks kitab suci, maupun yang tersebar di jagad raya.

Diakhir sambutan Bupati yang di bacakan Wakil Bupati mengingatkan, bahwa pada tanggal 27 Juni 2018 akan dilaksanakan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara, periode 2018-2023. Untuk itu mari kita bersama-sama mendatangi tempat pemungutan suara pada hari H nanti. Semua masyarakat yang sudah punya hak pilih, agar ikut mencoblos jangan ada yang Golput.

Sementara Ketua DPRD Labura Drs.H. Ali Tambunan mengatakan, melalui peringatan Nuzulul Qur’an ini, mari terus kita tingkatkan rasa Iman kita kepada Allah SWT, dengan cara selalu kita membaca Ayat Suci Al Qur’an.