Home » Berita dan Kegiatan » Pemkab Labura Laksanakan Rapat Persiapan Pelaksanaan MTQ Tingkat Kabupaten 

Pemkab Labura Laksanakan Rapat Persiapan Pelaksanaan MTQ Tingkat Kabupaten 

Aek Kanopan, (LK)

Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Utara melaksanakan Rapat Persiapan Pelaksanaan MTQ tingkat Kabupaten ke-10 dan Festival Nasyid ke – 11 Tahun 2019 di Aula Kantor Bupati,  pada hari Rabu (6/3).

Pada Acara tersebut dipimpin oleh Bupati Labuhanbatu Utara yang mana diwakili oleh Sekretaris Daerah H. Habibuddin Siregar, AP, M.AP serta didampingi oleh Plt. Asisten Pemerintahan dan Kesra Nurrahman, S.Sos, Ketua LPTQ Labura M. Yusuf Tanjung, S.Hi, Ketua LASQI Labura Idris Aritonang, S.Hi dan Kakan Kemenag Agus Priadi, S.Ag, M.Si.

Camat Kualuh Selatan Hariman, S.Pd selaku ketua panitia yang juga sebagai tuan rumah dari perhelatan ini yang akan dilaksankan di dusun Karang Sari Desa Damuli Pekan, menyampaikan harapan serta mengajak semua OPD terkait besama seluruh camat se-Kabupaten Labuhanbatu Utara untuk selalu berkoordinasi, dan bersinergi serta saling bahu-membahu dalam pelaksanaan MTQ ke 10 dan Festival Nasyid ke 11 tahun 2019.
“Semua pihak perlu saling berkoordinasi, dan bersinergi serta saling bahu-membahu dalam pelaksanaan MTQ ke-10 dan Festival Nasyid ke-11 tahun 2019, supaya berjalan dengan lancar dan sukses sesuai dengan apa yang diharapkan.” Ujarnya.

Sementara itu, Plt. Asisten Pemerintahan dan Kesra Nurrahman, S.Sos selaku pelaksanaan kegiatan Kabupaten menjelaskan lokasi pawai ta’aruf yang akan direncanakan berawal dari start disekitar lokasi perlombaan melewati rumah penduduk dan jalan lintas sumatera sepanjang 2 km setempat mengarah ke dengan finis kembali lagi ke lapangan karang Sari Desa Damuli Kebun Kecamatan Kualuh Selatan.

“Pemetaan dan komposisi kepanitiaan serta jadwal pelaksanaan kegiatan MTQ ke 10 dan Festival Nasyid Ke 11, akan dilaksanakan pada 25 sampai 29 Maret 2019. Kami akan melakukan evaluasi kembali sebelum berjalannya kegiatan tersebut.” Ungkap nurahman.

Habibuddin selaku Sekda menyampaikan diharapkan kegiatan MTQ ini dapat melestarikan budaya Islami dalam perlombaan. Beliau juga menambahkan peserta diharapkan putra putri asli Labuhanbatu Utara dan mendatangkan peserta dari luar Kabupaten.

Mantan Asisten I ini juga menyampaikan pilah pilah dan saling bekerja sama antar panitia lokal dan panitia Kabupaten, buatlah inovasi dalam kegiatan ini, bila perlu adakan stand setiap desa dan usahakan semeriah mungkin, tambahnya.
“Pastikan lokasi parkir aman dan tertib serta hindari kemacetan di area lokasi utama, koordinasikan dengan instansi terkait”.

Turut hadir pula dalam kesempatan tersebut perwakilan OPD, Kapolsek Kualuh Hulu, Danramil Aek Kanopan, Kemenag Labura, Ketua MUI Labura dan camat se-Kabupaten Labuhanbatu Utara. (LK/Yulia Atila, SH)