Home » Berita dan Kegiatan » Pemkab Labura Santuni 500 Anak Yatim

Pemkab Labura Santuni 500 Anak Yatim

Peringati 10 Muharram 1440 H, Pemkab Labura santuni 500 anak Yatim. Penyerahan Santunan tali asih dan 1 karung beras yang diserahkan langsung oleh Bupati Labuhanbatu Utara H.Kharuddin Syah SE, digelar di gedung Ahmad Dewi Syukur, Jum’at (21/09/2018).

Dalam sambutannya Bupati antara lain mengatakan, dana santunan kepada anak yatim tersebut tidak berasal dari APBD. Tapi dari kepedulian pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan pejabat struktur di lingkungan Pemkab Labura.

“Walaupun APBD nya kecil dan gak bisa pakai APBD, kita gotong royong. selama kita punya kemauan tidak ada yang tidak bisa, kalau kita punya keikhlasan dan kebersamaan semua pasti bisa. saya ingin semua anak yatim yang ada di Labuhanbatu Utara dapat merasakannya”. ucapnya.

Disebutkannya, kegiatan yang dilaksanakan berkaitan dengan 10 Muharram 1440 H hari itu hanya untuk Kecamatan Kualuhhulu dan Kualuhselatan. Untuk Kecamatan Kualuhleidong dan Hilir dilaksanakan terpisah.

Sedangkan untuk Kecamatan Aeknatas, Na IX-X, Marbau dan Aekkuo akan diselenggarakan di aula CV Fajar Dolpa. “Untuk Kecamatan Na IX-X, Aeknatas, Marbau dan Aekkuo dananya dari saya pribadi,” tambahnya.

Penyerahan santunan tali asih langsung dilakukan para pimpinan OPD dan pejabat lainnya. Sedangkan beras diberikan secara simbolis oleh Bupati. Pembagiannya akan dilaksanakan di kecamatan masing-masing.

Kegiatan yang berlangsung sederhana itu juga di meriahkan dengan pemberian bingkisan berupa tas ransel yang diberikan bagi para anak yatim yang mampu menjawab pertanyaan.