Home » Berita dan Kegiatan » Pemkab Labura Silaturahmi dengan Mahasiswa di Medan

Pemkab Labura Silaturahmi dengan Mahasiswa di Medan

Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura) menggelar silaturahmi dengan mahasiswa maupun mahasiswi asal Kabupaten Labura yang berkuliah di Kota Medan, yang di gelar di Hall Lantai 5 Hotel Souchi Medan, Sabtu (14/10).

Bupati Labura H. Kharuddin Syah, SE pada arahannya mengatakan pertemuan ini dimaksudkan untuk membangun grand desain Kabupaten Labuhanbatu Utara diberbagai sektor.

“Di kesempatan ini, kami ingin memperoleh aspirasi dari para mahasiswa, sebagai kaum intelektual dan agen of cheng dalam bidang pendidikan”, ungkap Bupati.

Diharapkan Bupati, dalam pertemuan ini terbangun suatu komunikasi yang produktif, inovatif, dan sinergitas untuk percepatan pembangunan pendidikan, utamanya kualitas sumber daya manusia.

“Saya yakin bila kita awali dengan kemauan, keikhlasan, dan kebersamaan dengan kerja keras, kerja cerdas, cita cita kita bersama untuk meningkatkan pelayanan dibidang pendidikan, akan dapat terwujud”, pungkas Haji Buyung.

Ketua DPRD Labura Drs Ali Tambunan pada sambutan menyampaikan bahwa lembaga Dewan menyambut baik dan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Utara, atas kegiatan pertemuan antara Pemerintah daerah dengan mahasiswa asal Kabupaten Labura ini. Hal ini merupakan langkah yang sangat baik, yang perlu mendapat dukungan dari berbahai pihak, dalam upaya meningkatkan tali silaturahmi dengan para mahasiswa asal Labura.

“Kalau untuk pendidikan, DPRD akan selalu mendukung”, ucap Ali

DPRD juga mengapresiasi para profesor yang selalu mendampingi para mahasiswa asal Labura sampai dengan sampai saat ini. Dan semoga kedepan dunia pendidikan semakin lebih baik.

“Berikan saran dan kritik yang membangun kepada Pemkab Labura dan DPRD Labura, dengan cara pengajuan yang benar, dan berdasarkan penelitian sendiri bukan karena dukungan orang lain kami akan terima”, ucap Ketua di akhir pidatonya.

Rimba Bertuah Sitorus selaku ketua panitia dan ketua PMP Labura menyampaikan ribuan terimakasih kepada Bapak Bupati, Ketua DPRD dan Seluruh undangan yang sudah hadir. Dijelakannya juga bahwa acara ini merupakan ajang silaturahmi dengan tujuan mendekatkan mahasiswa asal Labura dengan Pemerintah Kabupaten Labura.

“Teknologi dan narkoba adalah musuh kita saat ini kawan-kawan, karena medsos bukan tempat mencaci maki atau menjelekkan orang lain, namun sebagai tempat komunikasi dan menyebarluaskan informasi”, ucap Rimbah.

Dilaksanakan juga penandatanganan MoU atau perjanjian kerja sama dengan Rektor Unimed Prof. Dr. Syawal Gultom. M.Pd, Rektor UIN Prof. Dr. Saidurrahman, M.Ag, dan Rektor USU yg di wakili Dekan Fisip USU Dr. Muryanto Amin, S.Sos, M.Si (Fisip).

Terlihat, para narsumber dari Rektor Unimed Prof. Dr. Syawal Gultom. M.Pd beserta jajaran Wakil Rektor 1, 2, 4 dan jajaran dekanat dan staff ahli.

Rektor USU yg di wakili Dekan Fisip usu Dr. Muryanto Amin, S.Sos, M.Si (Fisip) menyampaikan materi dan diakhiri dengan makan malam bersama oleh mahasiswa dan undangan yang hadir.