Home » Berita dan Kegiatan » Pemkab Labura Terus Tingkatkan Capaian Target Dalam Pembangunan Daerah

Pemkab Labura Terus Tingkatkan Capaian Target Dalam Pembangunan Daerah

Rapat Musrenbang Kecamatan 2018 Bupati Labuhanbatu Utara H.Kharuddin Syah, SE pada arahan yang disampaikan melalui Ketua Tim Musrenbang Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM H. Agus Aman Siregar SE, MM mengatakan dalam rangka meningkatkan Kabupaten Labuhanbatu Utara yang maju dan sejahtera, Pemerintah Daerah terus meningkatkan capaian target pembangunan pada tahun-tahun sebelumnya dengan terus melakukan perbaikan dan penyempurnaan

“Untuk mencapai itu semua, mari kita bersama-sama memantapkan pembangunan dengan mengedepankan tujuan pemerataan”, Ujarnya di aula UPT. Kacabdisdik Kualuh Hulu, Jln. utama Wonosari Aek Kanopan, Jumat (15/02).

sehingga tercipta perekonomian daerah yang mantap melalui struktur ekonomi yang berdaya saing, dan tumbuhnya kawasan-kawasan potensi unggulan secara regional sesuai dengan kondisi dan potensi daerah yang ada di daerah masing-masing, baik itu tingkat Desa maupun Kecamatan, lanjutnya.

Agus Aman juga menjelaskan hasil Musrenbang Kecamatan Tahun 2017 yang lalu, yang belum dapat direalisasikan pada Tahun anggaran 2018 ini, diharapkan agar menjadi bahan utama untuk Musrenbang Kecamatan tahun ini.

“Musrenbang Kecamatan yang akan kita laksanakan saat ini, merupakan kelanjutan dari Musrenbang Desa/Kelurahan, yang berguna untuk menerima masukan, usulan kegiatan paling prioritas dari Desa/Kelurahan, sebagai dasar Rencana Kerja Organisasi Perangkat Daerah (Renja OPD) Kabupaten Labuhanbatu Utara Tahun 2019”, Ujarnya

Agenda pada Musrenbang tersebut adalah membahas, menetapkan dan menyepakati bidang pembangunan masalah, usulan kegiatan, volume dan alamat Lokasi untuk mengatasi permasalahan sesuai kebutuhan di wilayahnya, utamanya untuk mendukung prioritas pembangunan kota, serta melakukan usulan kegiatan yang telah disepakati dalam sistem E-Planning.

Agus aman menjelaskan Kabupaten Labuhabatu Utara telah melaunching aplikasi E-Planning yang digelar Dinas Komunikasi dan Informatika Desember 2017 lalu. Sehingga semua usulan program/kegiatan baik itu dari Desa, Kecamatan dan Kabupaten harus di Input langsung melalui aplikasi tersebut.

“Oleh karena itu, perlu saya himbau kepada seluruh Kepala Desa dan Camat agar ikut serta dan berperan aktif dalam mensukseskan program E-Planning tersebut”, ucap Agus Aman.

Camat Kualuh Hulu Jhon Ferry S.STP menjelaskan materi yang dibahas dalam musrenbang Kecamatan ini adalah menetapkan usulan-usulan kegiatan kelurahan dan lingkungan.

“Hasil dari pertemuan ini ditetapkan menjadi keputusan akhir Musrenbang Kecamatan dengan menyepakati usulan-usulan kegiatan dalam rangka menyelesaikan permasalahan yang terjadi untuk diusulkan dalam Musrenbang Kelurahan”, Ucapnya pada rapat tersebut.

Pada rapat Musrenbang Kecamatan dihadiri oleh Anggota Muspika, serta Kepala OPD Bappeda, PMD, dan Pertanian. Juga dihadiri langsung 5 orang dari 7 anggota DPRD Labura Dapil 1 yaitu Sulhanuddin, S.Sos, Apriyanti simangunsong S.St, M. Rulis Harahap, Drs. H. Azwan H, dan Agustinus Simamora.